mobilinanews
Home »

Goodyear Tawarkan Teknologi Ban Khusus Kendaraan Listrik

Jum'at, 11/01/2019 17:10 WIB
Goodyear Tawarkan Teknologi Ban Khusus Kendaraan Listrik
Teknologi ban Goodyear untuk kendaraan listrik terintegrasi melalui sensor nirkabel dan terhubung dengan algoritma Cloud. (foto: Goodyear)

mobilinanews (Ohio) - Goodyear adalah perusahaan produsen ban terkemuka di dunia, yang selalu menempatkan temuan teknologi terkini menjadi bagian dari peningkatan kualitas performa dan keselamatan pengguna produknya.

Menurut Goodyear, pada kebanyakan ban standar yang digunakan, ketebalan telapak ban akan lebih cepat habis 30 persen jika dipasang pada kendaraan mobil listrik. 

Karena mayoritas mobil listrik memiliki torsi besar yang biasanya akan dipacu sejak awal akselerasi sehingga akan berpengaruh pada tingkat keausan telapak ban.

Saat ini, ban Goodyear EfficientGrip Performance Electric Drive Technology tengah ditawarkan kepada produsen mobil global yang memiliki konsep dan platform bisnis sama terkait lingkungan dan masa depan.

Tidak hanya berperan di dunia otomotif konsumer, sejak 2017 Goodyear global juga menjajaki kerjasasama dengan Tesloop menghadirkan inovasi teknologi diagnosa pada ban cerdas untuk kendaraan komersial. 

Dimana teknologi ini akan member alternatif solusi pada permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku bisnis transport. 

Teknologi ini terintegrasi melalui sensor nirkabel dan terhubung dengan algoritma Cloud milik Goodyear.

Teknologi ini memungkinkan pengemudi secara aktif memantau keadaan ban, dalam pemeliharaan yang benar, seperti keausan dan tekanan angin. 

Informasi mengenai kondisi ban tersebut akan disampaikan secara langsung ke sistem manajemen armada pengemudi dan dapat diakses melalui aplikasi seluler. Canggih. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo