mobilinanews

Dua Juara Nasional Ini Menyimpan Obsesi Khusus di Tahun 2019, Ini Pengakuannya

Jum'at, 18/01/2019 16:20 WIB
Dua Juara Nasional Ini Menyimpan Obsesi Khusus di Tahun 2019, Ini Pengakuannya
Adrianza Yunial (kiri) dan Haridarma Manoppo, bertekad pertahankan gelar juara nasional. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Dua juara nasional hadir pada Fun Gathering GT Radial Motorsport di sebuah restaurant Jepang Bintaro pada Kamis (17/1/2019) kemarin. 

Yaitu Adrianza Yunial (juara nasional kelas F gymkhana 2018) dan Haridarma Manoppo (juara nasional ITCC 1600 Max 2018). Keduanya merupakan andalan Toyota Team Indonesia.

Lalu apa obsesi tahun ini? "Berusaha mempertahankan juara nasional yang saya raih tahun lalu," ungkap Anza, sapaan karib Adrianza yang berpenampilan kalem.

Namun perjuangan Anza diperkirakan tidak akan mudah. Pasalnya, secara tim bakal kehilangan Alinka Hardianti yang vakum dan Demas Agil yang hanya akan diproyeksikan di ajang balap mobil ISSOM.

"Sebagai pembalap papan atas, sudah tentu obsesi dan bicaranya ya juara. Harapannya, regulasi kelas ITCC 1600 Max tidak dirubah lagi agar tidak memulai lagi dari nol," ungkap Haridarma.

Saingan terberat tentu masih Alvin Bahar, juara ke-2 dari tim Honda Racing Indonesia. 

Namun baik Anza maupun Haridarma mengaku belum tahu kapan kejurnas gymkhana dan ISSOM dimulai.

Jadwal yang telah disampaikan penyelenggara masih bersifat tentatif, mengingat pada bulan April masih masa kampanye dan Pilpres. Sedang Mei-Juni masuk bulan puasa dan Lebaran.

"Paling aman mungkin ya setelah Lebaran event dimulai. Tapi, biar kita bisa menyiapkan diri, masih menunggu kepastian jadwal yang fix dari penyelenggara," ujar Haridarma yang diamini Anza. 

Baik Anza maupun Haridarma meski dari 2 cabang motorsport berbeda adalah pemakai ban GT Radial Champiro SX2, di kejurnas gymkhana maupun balap mobil ISSOM.

Ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk tersebut menjadi pemasok tunggal untuk Toyota Team Indonesia. (hilary)  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo