mobilinanews

Medan Co-Driver Ciptakan Regenerasi Pereli Sumatera Utara

Rabu, 23/01/2019 10:16 WIB
Medan Co-Driver Ciptakan Regenerasi Pereli Sumatera Utara
Peserta muda antusias ikuti coaching clinic. (foto : ist)

mobilinanews (Medan) - Ada yang menarik dari acara "Medan Co-Driver Coaching and Sharing" yang baru saja digelar di Sumatera Utara.

Selain memberikan pelatihan tentang tehnik menjadi navigator andal, terpantau muncul pereli dan co-driver pemula. Ini bukti regenerasi terjadi.

Kegiatan yang diadakan di Hotel Saka Premiere Medan pada Sabtu (19/1/19) siang diikuti 35 peserta. Pereli dan navigator senior hadir.

Acara ini digagas komunitas Medan Co-Driver angkatan muda seperti Rizky Fauzi, Welly Armaya dan Amril Afriansyah. Bahkan dapat dukungan sponsor dari perally Akbar Buchari, Reza Fachri, Agha Novrian, Roby Harahap, Ogi Sirait dan Franc Bernand.

Sejumlah pemateri pun didatangkan untuk memberikan ilmunya. Edwin Nasution membuka tentang introduction dan fungsi dasar co-driver. Ahmad Syauki bicara materi pengenalan time card, cara membaca road book dan regulasi.

Sementara Dian Sukmawan menyampaikan materi pengenalan pacenotes. Ketika sesi tanya jawab, pereli dan navigator muda nampak masih malu-malu bertanya.

Lalu inisiatif bertanya diambil pereli senior Eddy WS dan co-driver senior Syariful Adil. Gunanya agar permasalahan atau regulasi dapat dipahami peserta yang hadir.

Menariknya, pembalap drag race mulai melirik rally. Bahkan ada Lala dragster wanita yang bakal mengajak adiknya sesama cewek untuk jadi co-driver kelak.

"Ini bukti rally menarik bagi generasi muda," ungkap Ahmad Syauki, Wakil Sekretaris Pengprov IMI Sumatera Utara.

Ahmad Syauki juga membahas cara membaca time card. "Diterangkan bagaimana mengawali sebuah kejuaraan rally, mulai dengan cara mengambil mobil di parc ferme, masuk ke service area hingga cara menuju ke special stage," beber Oky, sapaan akrabnya.

Nampak Uche, co-driver senior lainnya juga hadir dan ikut sumbang pendapat serta berdiskusi.

"Dengan terciptanya co-driver andal, bila ada kejuaraan rally di Sumut, pereli luar bisa datang sendirian dan gunakan co-river Medan untuk menghemat biaya operasional," terang Oky.

Tujuan lain tentunya agar pereli Sumut bisa memaksimalkan navigator lokal dan tidak perlu harus datangkan dari luar daerah. Dengan sendirinya kompetisi bisa lebih bergairah.

Sesuai dengan tagline yang diusung "We Make Driver Faster." Inilah sasaran yang ingin dicapai.

Mantap!  (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo