mobilinanews

New Isuzu Giga Tractor Head Diklaim Lebih Efektif Untuk Pebisnis, Ini Alasannya

Kamis, 24/01/2019 14:30 WIB
New Isuzu Giga Tractor Head Diklaim Lebih Efektif Untuk Pebisnis, Ini Alasannya
New Isuzu Giga Tractor Head resmi meluncur, Kamis (24/1) di Senayan, Jakarta Selatan.

mobilinanews (Jakarta) - New Isuzu Giga Tractor Head diklaim lebih efektif dari sisi pebisnis. Tak hanya dari sisi value saja, namun New Giga juga sudah memenuhi persyaratan spesifikasi aturan baru kendaraan diesel yang tak lama lagi diterapkan. 

Berdasarkanh aturan pemerintahan sebuah kendaraan medium truck 2 axle memiliki maksimal GVW seberat 16 ton dan medium truck 3 axle maksimal GVW 26 ton, akan tetapi pada faktanya penggunaan truck dapat seberat 22 ton bahkan sampai 46 ton untuk truck 6x2.

Kondisi ini membuat truck berjalan lebih lambat sehingga membuat operation cost jadi lebih mahal dan konsumsi bahan bakar makin besar. Hasil survey menyebutkan bahwa 53% pengeluaran terbesar untuk operasional kendaraan adalah bahan bakar. Bayangkan apabila awalnya sebuah truck dapat membawa 46 ton sekali angkut, maka dengan pembatasan tersebut maka truk harus melakukan 2 rid, ujungnya biaya operasionalnya akan menjadi 2 kali lipat.

Nah, kehadiran New Isuzu Giga Tractor Head menjadi jawaban atas permasalahan di atas, khususnya untuk pebisnis yang ingin beralih dari truk Rigid menjadi tractor head.

Berdasarkan peraturan titik sumbu beban yang diperbolehkan maka sebuah sebuah tractor head dapat menanggung beban 32,7-46,1 Ton.

Dengan spesifikasi tersebut unit ini cocok untuk beroperasi tak hanya disegmen logistik tapi juga di segmen oil dan gas dengan GCW 46.1 Ton dapat memuat 32.000 liter dan juga cocok untuk segment freight & forwarder dengan 40 feet container.

"Kemudian mengapa Isuzu GIGA Tractor Head, kembali kita melihat ke masa depan, dimana pada tahun 2021 akan diterapkan peraturan EURO 4 untuk kendaraan diesel," ujar Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

"Isuzu yang mengadopsi common rail telah siap. Common rail lebih akurat mengkonsumsi bahan bakar dan di situ menjadi pembeda dengan diesel konvensional," sambungnya.

New Isuzu Giga Tractor Head hadir dalam empat varian antara lain Isuzu GIGA GXZ 60 K ABS (N), Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N), dan Isuzu GIGA FVR 34 P TH (N). (adr) 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo