mobilinanews

Pangsa Pasar Meningkat, Mercedes-Benz Indonesia Genjot Produksi Lokal

Sabtu, 26/01/2019 13:40 WIB
Pangsa Pasar Meningkat, Mercedes-Benz Indonesia Genjot Produksi Lokal
Pabrik PT MBDI di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat merakit 25% lebih banyak kendaraan dibandingkan tahun sebelumnya. (anto) 

mobilinanews (Jakarta) – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) boleh tersenyum puas mengawali 2019, karena selama 2018 pangsa pasar merek mobil premium ini meningkat dan memacu untuk genjot produksi lokal.

“Di tengah iklim persaingan usaha yang sangat kompetitif dan pasar mobil premium yang stagnan, kami juga mampu mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember 2018,” ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT MBDI dalam sesi temu media di Jakarta (25/1).

“Keberhasilan ini terutama berkat kontribusi C-Class, E-Class dan SUV yang telah memuaskan pelanggan setia dan baru. Kami akan terus meremajakan portofolio produk kami pada tahun 2019,” tambahnya.

“Kami melihat keberhasilan besar dalam bisnis inti kami sebagai pembuka jalan untuk membentuk mobilitas individu masa depan dengan memberikan Pengalaman Terbaik kepada Pelanggan atau Best-Customer-Experience,” sebut Roelof. 

Menurutnya dengan pangsa pasar 77%, kendaraan Mercedes-Benz yang dirakit secara lokal berkontribusi signifikan terhadap keberhasilan penjualan pada tahun 2018. 

Pabrik PT MBDI di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat merakit 25% lebih banyak kendaraan dibandingkan tahun sebelumnya. 

Saat ini, sedan C-Class, E-Class dan S-Class terbaru serta GLC, GLE dan GLS SUV dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia dengan luas 42 ha.

“Dengan lebih dari 3.800 kendaraan yang berhasil dijual oleh Mercedes-Benz pada tahun 2018, kami telah melampaui rekor penjualan kami sendiri,” jelas Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT MBDI.

“Sebagai catatan, walaupun tahun lalu merupakan tahun yang cukup menantang, kami berhasil mempertahankan posisi kami di puncak segmen premium,” tambahnya.

“Antusiasme yang tinggi terhadap beragam model kendaraan kami dan loyalitas para pelanggan kami mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik di tahun 2019,” tutup Kerry, sapaannya. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo