mobilinanews

Body Inflator Airbag Jadi Penyebab Kampanye Perbaikan Mitsubishi Pajero, Delica dan Lancer

Jum'at, 01/02/2019 14:24 WIB
Body Inflator Airbag Jadi Penyebab Kampanye Perbaikan Mitsubishi Pajero, Delica dan Lancer
Kampanye ini dimulai tanggal 1 Februari 2019 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. (ist)

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja mengumumkan Kampanye Perbaikan (1/2).

Program Field Fix Campaign ini berlaku untuk kendaraan penumpang Mitsubishi Pajero Super Exceed produksi 2008 – 2013 , Delica produksi 2014  - 2016 dan Lancer SEi produksi 2006 – 2012.

Kampanye perbaikan ini akan melibatkan sebanyak 62 unit Pajero Super Exceed pada passenger airbad dan driver airbag. 

Sementara untuk Delica sebanyak 996 unit dan Lancer Sei sebanyak 220 unit hanya terjadi pada passenger airbag saja.

Kampanye perbaikan ini diadakan karena ditemukan kemungkinan Body Inflator Airbag (komponen mekanis pengembang kantung udara) dapat pecah.

Sehingga dapat menyebabkan  terpentalnya material komponen tersebut yang berpotensi melukai pengemudi dan atau penumpang depan ketika airbag mengembang saat terjadinya tabrakan frontal.

Dalam hal ini diketahui penyebab Body Inflator Airbag memiliki potensi pecah dikarenakan oleh bahan kimia pengembang airbag.

Yaitu ammonium nitrate yang berubah dalam akumulasi jangka waktu yang lama sehingga rusak dibawah pengaruh perbedaan temperatur dan kelembaban. 

Komponen Body Inflator Airbag yang baru sebagai pengganti dalam kampanye perbaikan ini telah dikembangkan tanpa penggunaan bahan kimia tersebut.

Kampanye ini dimulai tanggal 1 Februari 2019 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Pemilik mobil yang dimaksud tersebut akan mendapatkan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya.

Konsumen dapat menghubungi diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo