mobilinanews

MXGP 2019 : Semarang Ok, Pangkalpinang No Way

Kamis, 14/02/2019 19:54 WIB
MXGP 2019 : Semarang Ok, Pangkalpinang No Way
MXGP Semarang kemungkinan besar tetap terselenggara tahun ini. (foto : id.motorsport)

mobilinanews (Jakarta) - Apa kabar kejuaraan dunia motocross MXGP 2019? Setelah tahun lalu 2 seri sukses digelar di Pangkalpinang (Bangka Belitung) dan Semarang (Jawa Tengah), hingga pertengahan Februari ini belum ada update resmi.

Padahal biasanya, sebelum tahun berganti, sudah ada kepastian dari promotor dan partner penyelenggara lokal. Beberapa pihak yang berkompeten ketika dihubungi masih bungkam.

Namun ada salah satu tokoh motorsport yang bersedia membuka informasi, dengan permintaan tidak ditulis namanya.

"Jadi untuk tahun ini, MXGP tetap diupayakan bisa digelar 2 seri di Indonesia. Semarang sih 99 persen tetap. Tapi 1 seri lagi sudah pasti tidak di Pangkalpinang," terangnya.

Alasan tidak digelar di ibukota Provinsi Bangka Belitung itu katanya atas permintaan Youthstream selaku promotor penyelenggara MXGP International.

"Agak repot di urusan pengangkutan kendaraan dan peranti pendukung lainnya. Harus melalui laut yang jadwalnya tidak setiap hari ada," terangnya.

Lalu, di mana penggantinya? "Belum pasti dan tengah diupayakan di Sumatera Selatan atau Jawa Barat. Harus cepat keputusannya, karena deadline pembayaran licence fee akhir Februari ini," ungkapnya.

Kalau gagal, apakah cuma 1 seri di Semarang?

"Itu dia. Kalau tidak  segera ada kepastian, bisa cuma 1 seri dan tahun berikutnya Youthstream kemungkinan tidak kasih lagi 2 seri untuk Indonesia," pungkasnya.

Kita tunggu update resminya dari pihak yang berwenang. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo