mobilinanews

Letjen AM Putranto, Aswari Rivai & Anto B Oetojo Dapat IMI Sumsel Award 2018

Minggu, 17/02/2019 11:39 WIB
Letjen AM Putranto, Aswari Rivai & Anto B Oetojo Dapat IMI Sumsel Award 2018
Sejumlah tokoh penting menerima penghargaan di IMI Sumsel Award 2018. (foto: emilda)

mobilinanews (Palembang) - Sebanyak 30 trofi diserahkan kepada penerima IMI Sumatera Selatan Award 2018 sebagai penghargaan atas prestasi dan jasanya selama setahun lalu. Siapa sajakah penerima award tersebut?

"Untuk IMI Sumsel Awards 2018 ada 30 trofi diberikan dengan 5 kategori kelompok," buka Augie Yahya Bunyamin, Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatera Selatan.

Amaris Hotel Palembang menjadi lokasi acara pada Sabtu (16/2/2019) siang hingga malam dengan tagline "Standing & Growing Together."

Kategori pertama diberikan kepada Tokoh Otomotif sebanyak 5 trofi. Mulai dari Letjen TNI A.M. Putranto, mantan Pangdam II Sriwijaya yang berjasa mengangkat offroad dan menyediakan lokasi trek di Palembang sekitarnya.

Tokoh lainnya yakni Aswari Riva'i, mantan Bupati Lahat yang cukup banyak jasanya memajukan kegiatan otomotif di Bumi Sriwijaya. Salah satunya membangun Sirkuit Manggul di Kabupaten Lahat sebagai arena balap motor, drag bike, drag race dan MiniGP.

Berikutnya tokoh sentral Anto Bambang Utoyo. Lalu Alfian Maskoni dan Muzakir Sai Kohar.

Tak ketinggalan 6 trofi diberikan sebagai penghargaan kepada Bupati dan Kepala Daerah yang telah melaksanakan Kejuaraan Nasional sepanjang 2018 lalu.

Award diberikan kepada Prabumulih dan Lubuk Linggau untuk Offroad. Ogan Ilir buat Rally. Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang sukses selaku tuan rumah Grasstrack Region dan Grand Final Indonesia. Dua lagi buat Musi Banyuasin (MUBA) dan kota Palembang atas penyelenggara Motoprix.

Pengprov IMI Sumsel tak melupakan peranan pihak sponsor pendukung kegiatan. Buktinya dua trofi diserahlan kepada PT Bukit Asam, Tbk dan PT Maju Motor.

"Terima kasih atas partisipasi dan dukungan perusahaan. Tanpa support dari sponsor, sulit kegiatan otomotif terlaksana dengan sukses," senang Augie  Bunyamin.

Buat para atlet Roda 4 ada 6 trofi. Lima diserahkan bagi offroader seperti Memen Harianto, Chandra Dewana, Andrew Vincent, Selki Eka Saputra dan Herliansyah. Satu lagi untuk Drag Race kepada H. Wiwik.

Nah, yang banyak itu dari Roda 2. Mulai Drag Bike dianugrahkan buat Rizky Boneng dan Yudi Belando Racing Team sebagai Team Drag Bike Terbaik.

Selanjutnya Road Race, pembalap Seeded diterima Kalingga dan Pemula buat Roni Aja. Team Terbaik Road Race ada dua, yaitu Bintang Centula Racing Team dan Indella Racing Team yang berkiprah di Kejuaraan Nasional Motoprix.

Terakhir buat atlet cabang Grasstrack yang dibagi 3 kelompok. Senior diterima A.A. Topan, Junior kepada Pendi Ngeyel dan Pemula diterima Ivan Geboy. Sedangkan Team Terbaik Grasstrack yakni MX 127 Team dan Heri Amalindo Racing Team (HART).

"Semoga award ini menjadi semangat untuk mengukir prestasi di tahun 2019. Bagi yang belum mendapatakan, bisa menjadi pemicu untuk mengejar prestasi," pungkas Augie.

Siplah! (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo