mobilinanews

Wow, Michael Orlando Memboyong 3 Trofi Bergengsi di Kejurnas Gokart 2019

Senin, 25/02/2019 01:15 WIB
Wow, Michael Orlando Memboyong 3 Trofi Bergengsi di Kejurnas Gokart 2019
Michael Orlando juga meraih podium kesatu Mini Rising Star. (foto : bs).

mobilinanews (Sentul) - Sempat memimpin di posisi terdepan hingga 3 lap menjelang finish pada final kelas Mini seri 2 Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (24/2/2019), Michael Orlando harus puas mendaki podium dua.

Juara pertama direbut Malik Bintang Alisyahbana yang menyalipnya di 3 lap terakhir, sedangkan Kanaka Azarel Gusasi yang sempat finish kedua terkena hukuman penalti 30 detik membuat posisi melorot ke belakang.

Michael sendiri start dari posisi kedua. Namun tak perlu waktu lama, pelajar kelas 7 Sekolah Dian Harapan, Lippo Cikarang ini berhasil mengambil alih posisi terdepan. 

Meski terus ditempel ketat Bintang, Michael berhasil membendung gempuran serta menjaga ritme balapan hingga beberapa lap menjelang final.

"Faktanya, gokart Michael memang kalah kencang dari Bintang dan Kanaka. Tercatat, best time Bintang adalah 1:00.232, Kanaka 59.899, sedangkan Michael dengan 1:00.344," ungkap Bennydictus Kurniawan Sulistio, ayahanda Michael. 

Menurut Benny, Michael sudah berusaha tampil baik. Termasuk di final, juga berusaha menjadi yang tercepat. Pencapaian yang diraihnya saat QTT finish ketiga, Heat (ke-4), Prefinal (ke-2) serta Final kedua. 

Salah satu penyemangat Michael adalah Haridarma Manoppo tak lain pelatihnya, yang berhasil menjadi juara satu kelas Expert (Master). Kronologinya, usai memenangi kelas Expert, Haridarma mampir ke paddock tim Gegaz. 

"Michael pun ngomong, mas Haridarma bisa ke posisi satu, saya juga harus bisa kesatu juga," terang Benny menirukan putra sulungnya itu. 

Jika akhirnya hasilnya baru bisa podium ke-2, tetap harus disyukuri. Apalagi secara hasil dan best time, Michael mengalami progress. Pada seri 1 Kejurnas Gokart tanggal 27 Januari lalu, ia meraih podium 3 kelas Mini overall.

"Saya tetap bersyukur kepada Tuhan, bahwa akhirnya dikasih juara kedua. Dan saya akan berdoa untuk seri mendatang, agar Tuhan memberi saya kemenangan sebagai juara kesatu," ungkap Michael yang selalu menyempatkan diri melakukan doa sebelum balapan. 

Toh, tak mengurangi rasa kebahagiaanya. Pasalnya, kali ini tidak hanya mendapat trofi sebagai juara kedua kelas Mini Kejurnas, melainkan memboyong 2 trofi lainnya yakni sebagai juara 1 Mini IAME Water Swift (khusus pemakai gokart X30 dan juara 1 Mini Rising Star.

Atas hasil ini, Benny menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Anto selaku pemilik tim Gegaz, pelatih Haridarma dan Dennis, mekanik Ryad, Dwi.

"Juga terima kasih untuk pelatih pertama, Pak Iwan Semut Ireng yang sudah membawa Michael ke gokart Sentul," ujar Benny.  

Congrats, jangan kasih kendor, Michael....(budsan)

 

 

 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo