mobilinanews

KF1 Singapura Memberi Tuah, Rava Mahpud Podium 3 Kelas Senior

Selasa, 05/03/2019 17:48 WIB
KF1 Singapura Memberi Tuah, Rava Mahpud Podium 3 Kelas Senior
Rava Mahpud (dua dari kiri), menikmati balapan di KF1 Singapore. (foto : ist)

mobilinanews (Singapura) - Sirkuit gokart KF1 di Singapura, sering membawa keberuntungan Rava Mahpud banyak benarnya.

Terbaru, pegokart Tanada Racing itu meraih juara ke-3 kelas Senior Rok yang diikuti 24 peserta dari beberapa negara Asia pada Minggu (3/3/2019) kemarin.

Juara 3 tentu prestasi lumayan bagus. Mengingat, kompetitornya banyak yang lebih senior dari pengalaman berlomba maupun umur.

Rava sendiri baru 14 tahun dan masih duduk di bangku SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, om. Itung-itung pemanasan. Kan ini baru seri 1 Rok Cup Asia yang nanti akan dilombakan 6 seri tahun ini," ungkap Rava.

Rava memulai balapan dengan start ke-4 QTT pada Minggu pagi. Lanjut ke sesi Heat, dia bisa finish ke-2. "Pas Heat, startku bagus. Tapi di Prefinal karena start kurang bagus, drop P3," terangnya.

Pada sesi penentuan yakni Final, kembali Rava melakukan start kurang bagus sehingga sempat ngedrop hingga posisi 7.

Namun remaja Cijantung, Jakarta Timur ini berusaha all out untuk mengejar beberapa pegokart dan akhirnya bisa finish di posisi ketiga.

Menurut catatan, Rava memang sering gemilang di KF1. Pada 19 Februari 2017, bersama Akheela Chandra Dewanto & Akmal Assibly menduduki podium 3 pada EPI Centre Endurance Race kelas Junior.

Kemudian, 3 Juli 2017, dia menyabet juara 1 kelas Junior event Rok Cup Singapore Zone dengan sapu bersih. Dari Warm Up, QTT, Prefinal & Final semuanya dikuasai. Itu setelah Rava memperbaiki cara pengereman.      

Serta pengalaman paling berkesan tentu pada akhir Agustus 2017, ketika ia memenangi seri pamungkas Rok Cup Singapore sekaligus final Rok Cup Asia. 

Dengan kemenangan itu, tidak hanya memastikan mencetak treble winner (juara nasional, Rok Cup Singapore & Rok Cup Asia) namun membuat Rava bingung harus pilih jalur yang mana untuk terbang ke South Garda, Italia, tampil di Rok Cup Final International 2017, dari kelas Junior Rok.

Dalam klasemen umum akhir, Rava mengoleksi 925 poin jauh meninggalkan Alex Kattoulas (Eugene Motorsport) sebagai juara kedua dengan 649. (bs) 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo