mobilinanews

Irjen Anang : Daffa Latihan Junior, Lebih Njejeg Balap di Mini

Sabtu, 09/03/2019 20:42 WIB
Irjen Anang : Daffa Latihan Junior, Lebih Njejeg Balap di Mini
Irjen Purn Anang Boedihardjo, latihan Daffa AB dengan gokart Junior tetap penting dan positif. (foto : bs)

mobilinanews (Sentul) - Sudah yang kesekian kali ini, pegokart Daffa AB berlatih dengan gokart Junior. Padahal, dia sendiri tengah berjuang di kelas Mini (satu tingkat di bawah kelas Junior).

Seperti pada latihan Sabtu (8/3/2019) hari ini  di Sentul International Karting Circuit Bogor,  pemimpin klasemen sementara kejurnas Eshark 2019 kelas Mini ini, latihan secara bergantian pakai gokart Mini dan Junior.

Lalu, apa tanggapan Irjen Purn Anang Boedihardjo selaku figur sentral yang memberikan porsi latihan selang-seling kepada andalan tim P-Five Racing ini?

"Sebetulnya hanya latihan biasa saja. Agar Daffa juga terbiasa, karena musim depan rencananya akan naik kelas Junior," ujar Anang.

Menurut ayahanda Daffa tersebut, sang putra juga sering menanyakan soal sudah mulai berlatih pakai gokart Junior tersebut.

Padahal, sejatinya pelajar kelas 6 SD Green Montessory International Jakarta Selatan masih konsentrasi untuk mengejar target sebagai juara nasional dan Asia Rok Cup 2019.

"Saya terangkan apa adanya, ini untuk adaptasi karena tahun depan naik kelas Junior. Dan, saya lihat Daffa sebenarnya sangat menikmati, latihan selang-seling tersebut," urai mantan Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri tersebut.

Menariknya, Daffa berhasil mencetak waktu yang secara mengejutkan cukup tajam untuk ukuran kelas Junior.

"Dan, setelah diskusi sama teman-teman serta mekanik, ada dampak positif latihan dengan gokart junior ini. Yaitu Daffa lebih njejeg (lebih kuat dan mantap) ketika harus berlomba di kelas Mini," terang Anang.

Pemahaman itu diyakini Anang karena putra bungsunya mengalami progress yang signifikan dan menggembirakan.

"Indikasi paling nyata sekarang, Daffa menempati posisi teratas klasemen sementara Kejurnas kelas Mini. Dan berharap, dengan rutin berlatih termasuk latihan dengan gokart junior, obsesi Daffa bisa terwujud tahun ini," pungkas Anang. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo