mobilinanews

Juara ITCR Production, Rio SB Asapi Fitra Eri 6,6 Detik

Minggu, 07/04/2019 18:58 WIB
Juara ITCR Production, Rio SB Asapi Fitra Eri 6,6 Detik
Rio SB (tengah) diapit Fitra Eri dan Zharfan Rahmadi di podium ITCR Production. (foto : bs)

mobilinanews (Sentul) - Pembalap andalan Honda Racing Indonesia, Rio SB membuka musim ISSOM 2019 dengan catatan manis di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/4/2019).

Rio berhasil memenangi kelas Kejurnas ITCR Production (sebelumnya ITCC 1500) kategori Master dengan meninggalkan sekitar 150 meter atau 6,6 detik Fitra Eri yang finish kedua.

Sedangkan Zharfan Rahmadi dari Banteng Motorsport menempati urutan ketiga.

Start dari posisi terdepan, Rio berhasil mempertahankan posisi hingga balapan 12 putaran berakhir.

Itu pun diselingi masuknya Safety Car pada lap 3 karena ada pembalap yang terbalik dan sekali yellow flag.

Dengan masuknya Safety Car, otomatis jarak yang sempat jauh jadi berdekatan lagi antar pembalap.

"Sebenarnya, saya sempat sejajar juga dengan Fitra. Tapi setelah itu saya berusaha meninggalkan dia, agar tidak ada gangguan lagi," senyum Rio.

Kemenangannya kali ini, diibaratkan sebagai sudah jadian dengan mobil Honda All New Jazz generasi baru yang mulai dipakai tahun lalu.

"Tahun lalu kan masih pedekate, karena pakai mobil baru. Kini, saya berharap bisa menang pada seri-seri berikutnya dan menjadi juara nasional seperti target dari sponsor," ungkap Rio yang selalu disupport oleh Irjen (Purn) Anang Boedihardjo di pinggir sirkuit dengan terus berdoa.

"Tahun lalu, masih mencari settingan yang tepat untuk suspensi. Tidak mudah kan mobil baru. Alhamdulillah, mulai ketemu," ujar Irvan Bahar, manajer tim Honda Racing.

Anang juga telah membaca gelagat Rio bakal bisa optimal.

"Kalau habis latihan atau QTT, sampai rumah selalu saya tanya. Kali ini mukanya sumringah dan bilang lumayan. Kalau Rio bilang lumayan, berarti itu sama dengan bagus," senyum sang ayah yang waktu mudanya suka ngebut di jalanan pakai sepeda motor. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo