mobilinanews

Pertimbangan Safety, 3 Kelas Urung Dilombakan di ISSOM Pembuka 2019

Minggu, 07/04/2019 19:47 WIB
Pertimbangan Safety, 3 Kelas Urung Dilombakan di ISSOM Pembuka 2019
Mendung menggelantung di atas sirkuit Sentul saat akan dilangsungkan final ITCR Production pukul 14.00 WIB. (foto : bs)

mobilinanews (Sentul) – Tiga kelas akhirnya tidak bisa digelar karena alasan safety pada seri 1 ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/4/2019).

“Sehubungan dengan kondisi cuaca, dan terutama menyangkut safety pembalap, maka diputuskan tidak ada race untuk kelas Euro 3000, Retro dan Old Skool,” ungkap Dani Sarwono, Clerk of The Cource (COC) ISSOM 2019.

Sekira jam 15.30 WIB, ketika final kelas Euro 3000 usai melakukan warm up tiba-tiba hujan turun dengan deras. Akhirnya para pembalap harus menunggu hingga hujan reda, sekitar  20 menit kemudian.

Para pembalap pun kembali melakukan line up sesuai urutan terakhir. Hanya saja, hujan tetap turun meski kapasitasnya lebih kecil dan gerimis.

Namun, akibat hujan itu, beberapa lintasan tergenang air. Safety car dan beberapa mobil dari panitia mencoba memutari lintasan. Namun dinilai tetap berbahaya jika balapan tetap dilangsungkan.

Setelah COC melakukan rapat dengan pengawas perlombaan, akhirnya keputusannya tidak melangsungkan balapan 3 kelas di atas.

“Kami mendapat pemberitahuan, balapan 3 kelas itu akan dilangsungkan pada seri 2 ISSOM akhir Juni mendatang. Dilangsungkan pada hari Sabtu, usai sesi QTT. Ya, mau bagaimana lagi, daripada celaka,” ungkap Paul Montolalu, CEO ABM Motorsport. (bs)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo