mobilinanews

ISSOM 2019: Sarikha Kartika Naik Podium Plus Trophy Kartini

Selasa, 09/04/2019 21:01 WIB
ISSOM 2019: Sarikha Kartika Naik Podium Plus Trophy Kartini
Sarikha Kartika, satu-satunya pembalap wanita di ISSOM 2019

mobilinanews (Bogor) - Sarikha Kartika Ayu menjadi satu-satunya pembalap wanita yang berkompetisi di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 tepatnya di kelas Mercedes Benz Club Indonesia Race Championship.

Di seri pembuka yang berlangsung Minggu (7/4) kemarin di Sirkuit Sentul, Sarikha berhasil meraih hasil positif. Ia menduduki juara ke-2 di kelas SC-4 Spirit MBCIRC.

Sarikha mengatakan cuaca panas saat race menjadi kendala yang paling, namun hal tersebut tidak mengurangi motivasinya untuk mengalahkan peserta pria.

“Cuaca pada saat race sangat panas, menguras tenaga dan konsentrasi. Tapi aku gak mau kalah dengan para laki-laki di kelas aku,” kata Sarikha.

Terbukti dengan menyalip beberapa mobil di depannya, Sarikha meninggalkan beberapa pembalap pria di belakangnya.

Seri 1 kemarin sebenarnya menghadirkan kepanikan tersendiri bagi Sarikha, khususnya insiden di sesi latihan. “Sempat keluar percikan api di belakang dashboard, mobil langsung saya berhentikan di tikungan pertama dan ditowing balik ke pit,” cerita Sarikha.

Selain meraih juara podium kedua di kelas SC-4 MBCIRC, pembalap yang tergabung dalam tim Ecurie Cinere ini juga mendapat penghargaan lain yakni trophy kartini sebagai satu-satunya pembalap wanita di ISSOM Sentul. (adr) 


Sarikha (P2) di MBCIRC SC-4

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo