mobilinanews

Mobil Listrik Neoblits Ditargetkan Tampil di Kejuaraan Speed Offroad Tahun 2020

Senin, 29/04/2019 19:05 WIB
Mobil Listrik Neoblits Ditargetkan Tampil di Kejuaraan Speed Offroad Tahun 2020
Neoblits siap tampil di kejuaraan Speed Offroad tahun 2020 mendatang

mobilinanews (Jakarta) - Mobil listrik karya Universitas Budi Luhur, Neoblits diproyeksikan untuk ikut serta di kejuaraan balap Speed Offroad tahun 2020 nanti.

Karena itu, saat ini pengembangan Neoblits terus dilakukan. Jika sebelumnya, Neoblits murni digarap oleh mahasiswa Budi Luhur, maka untuk mengejar target tampil di kejurnas Speed Offroad juga diperlukan keterlibatan para ahli khususnya dalam meracik suspensi, aerodinamika dan memaksimalkan performa.

Untuk merealisasikan target tersebut, Universitas Budi Luhur juga melibatkan pembalap nasional Julian Johan untuk menyempurnakan pengembangan Neoblits.

"Kita berencana ikut Speed Offroad atau rally dengan mobil listrik ini. Mungkin baru bisa ikut di tahun 2020. Karena itu kita ajak Julian Johan yang merupakan pembalap speed offroad dan rally," ujar Kasih Hanggoro, Ketua Badan Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, sekaligus rektor Universitas Budi Luhur.

Sementara itu Julian Johan sendiri mengaku memang belum melakukan uji coba di lintasan karena Neoblits memang masih butuh improve di beberapa sektor.

"Saat ini memang belum dites di sirkuit, kita juga melibatkan orang-orang yang ahli dan expert dalam hal membangun mobil balap," kata Jeje sapaan akrab Julian Johan.

Jeje menambahkan, rencananya Neoblits akan melakukan eksibisi tepatnya di seri terakhir kejurnas Speed Offroad 2019 akhir tahun nanti.

"Jadi kita belum ikut berkompetisi, bisa dibilang eksibisi atau numpang tes di lintasan Speed Offroad. Nanti kita akan evaluasi hasilnya seperti apa dan kita akan lihat mobil ini bisa turun di kelas yang mana," tutup Jeje. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo