mobilinanews

Suzuki New Carry Pick Up, Era Baru Sang Legenda

Kamis, 02/05/2019 06:34 WIB
Suzuki New Carry Pick Up, Era Baru Sang Legenda
Suzuki New Carry Pick Up, komitmen Suzuki dalam menghadirkan partner bisnis terbaik untuk pengusaha

mobilinanews (Jakarta) - Ajang pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mencatat sejarah dalam babak baru model Suzuki yang melegenda yakni Suzuki Carry Pick Up.

Di Telkomsel IIMS 2019 kali ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar World Premiere New Carry Pick Up tepatnya di hari pembuka Telkomsel IIMS 2019, pada tanggal 25 April 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Fakta penting terkait dengan Carry Pick Up tidak lain adalah keberadaan kendaraan ini punya sejarah panjang dengan jutaan cerita inspiratif yang tentunya menjadi motivasi kesuksesan bagi masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi. Hal ini menjadikan Carry Pick Up bukan sekedar sebuah alat transportasi melainkan sudah menjadi instrumen bagi mereka yang ingin mengejar kesuksesan dan keberhasilan dalam berbisnis.

"Carry Pick Up lebih dari sekedar mobil, Carry Pick Up adalah kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. Karena itu kami terus berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dengan meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up," kata Seiji Itayama, President Director PT SIS saat World Premiere New Carry Pick Up.

"Kami harap generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha," sambungnya.

Bicara kualitas, Suzuki Carry jelas tak perlu diragukan. Terbukti berpuluh-puluh tahun lamanya Suzuki Carry Pick Up telah berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri, sekaligus menjadi pilihan utama kendaraan yang menunjang kebutuhan dan kegiatan niaga.

Sebut saja, hampir di semua sektor usaha, Suzuki Carry kerap menjadi partner bisnis. Mulai dari jenis mobil boks, mobil toko, ambulans, truk sampah, hingga angkot. Paling anyar, Suzuki Carry semakin dekat dengan rakyat setelah hadirnya fenomena ribuan penjual "Tahu Bulat, Digoreng Dadakan" dengan ciri khas Carry Pick Up beredar di setiap titik keramaian Ibukota hingga ke kawasan sub urban.

Hadir pertama kali sejak tahun 1976, Suzuki Carry sudah lalu lalang sejak Presiden Soeharto hingga Presiden ke-7 RI Joko Widodo. Artinya, jika melihat rentang waktu tersebut, masyarakat Indonesia mungkin lebih mengenal Suzuki Carry ketimbang calon Presiden yang maju dalam pentas Pilpres tahun 2019. Anda setuju tidak?

Kembali ke generasi terbaru Carry Pick Up, komitmen Suzuki untuk melanjutkan cerita hebat sang legenda terlihat dari wujud baru serta fitur-fitur baru yang ada di New Carry Pick Up seperti fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi.

Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. Untuk aspek keamanan Suzuki New Carry Pick Up saat ini sudah punya fitur Immobilizer sehingga konsumen tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan.

Beralih ke bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Penambahan kapasitas muatan ini tidak lepas dari desain baru serta dimensi yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya. New Carry Pick Up memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm.

Penggunaan mesin terbaru K15B pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang ada di generasi Carry Pick Up sebelumnya. Kenyamanan mengemudi juga didukung dengan radius putar sebesar 4,4 m yang memudahkan pengemudi saat harus bermanuver ataupun berputar arah.

New Carry Pick Up hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black. Suzuki New Carry Pick Up dibanderol mulai dari Rp 135.600.000 untuk tipe FD, Rp 144.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp 136.600.000 untuk tipe WD, dan Rp 145.100.000 untuk tipe WD AC/PS.

Filosofi ILMU & Rencana Ekspor ke 100 Negara

Sejarah dan cerita sukses puluhan tahun Suzuki Carry juga menjadi bukti filosofi ataupun konsep ILMU yang diterapkan Suzuki. Huruf "I" untuk Irit bensin dan perawatan, huruf "L" untuk Lama umur pakai, huruf M" untuk Muat banyak, dan huruf "U" yang berarti Untung di ujung.

Filosofi inilah yang menjadikan Suzuki Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga ringan nomor satu di Indonesia dengan angka wholesale mencapai lebih dari 1.250.000 unit dari tahun 1976 sampai 2018.

Tak sampai disitu, kesuksesan New Carry Pick Up di tanah air nyatanya tidak membuat Suzuki berpuas diri. Tahun ini (2019), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahkan berencana untuk mengekspor New Carry Pick Up ke 100 negara di belahan dunia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Shuji Oishi, Managing Officer Global Automotive Marketing Suzuki Motor Corporation.

Sebelumnya, Suzuki Carry sebenarnya sudah diekspor ke 70 negara, namun kali ini Suzuki ingin memperluas cakupan negara tujuan. "Generasi yang sekarang akan kami ekspor ke lebih banyak negara, rencananya ke 100 negara," tegas Oishi. (adr) 

 

Suzuki New Carry Pick Up siap diekspor ke 100 negara

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo