mobilinanews

ABM Motorsport, Sumbangsih Untuk Motorsport Indonesia

Selasa, 11/06/2019 08:26 WIB
ABM Motorsport, Sumbangsih Untuk Motorsport Indonesia
Paul F. Montolalu (ketiga dari kanan) bersama Lola Moenek saat meninjau bakal venue drift di Sentul. (foto : ist)

mobilinanews (Sentul) - Jika tak ada aral melintang, ABM Motorsport bersama Sentul International Circuit (SIC) akan "merapikan" areal parkir belakang grandstand yang biasa dipakai latihan slalom dan drift usai Lebaran ini. 

Salah satu pekerjaan adalah pengaspalan ulang yang membutuhkan budget tersendiri, agar bisa dipakai ajang event drifting. 

"Rencananya, event drifting tersebut kami gelar bersamaan balap mobil ISSOM bulan Agustus mendatang. Jadi, ada ISSOM dan drift pada hari yang sama," ujar Paul F. Montolalu, CEO ABM Motorsport. 

Jika sesuai schedule, pada 31 Agustus itu bersamaan dengan Night Race ISSOM yang tahun lalu mendapat sambutan antusias dan cetak sejarah pertama di Asia yang melombakan kelas Kejurnas. 

Menurut Paul, jika sukses memadukan dua event ini pada satu paket ISSOM berarti berhasil mewujudkan obsesi yang sempat digagas Paul beberapa tahun terakhir.  

"Balap mobil ISSOM dan drift adalah paduan konsep balap yang menarik. Apalagi sebagian drifter juga pembalap mobil," senyum Paul. 

Selain itu, lanjut penggila kecepatan ini melihat Indonesia memiliki atlet drift berpotensi besar baik di level nasional maupun international. 

"Sayang kan kalau tidak diwadahi dalam sebuah event. Paling tidak menambah jumlah event drift yang sudah ada," tukas pembalap mobil senior ini. 

Tahun lalu, 2 event drift digelar yakni serial Kejurnas dan Intersport.  

Beberapa drifter papan atas yang juga pembalap mobil diantaranya Adwitya Amandio, Valentino Ratulangi, Muhammad Irdam, Demas Agil hingga Alinka Hardianti. 

ABM Motorsport sendiri selain memiliki tim balap mobil dengan skuad terbesar, tim drifting, juga adalah partner SIC sebagai penyelenggara ISSOM yang telah memasuki tahun ke-5.

Tim bermarkas di Gading Serpong, Tangerang ini berkiprah di ajang motorsport berangkat dari hobi. Namun kiprahnya akhirnya bisa berkontribusi untuk kemajuan balap di Tanah Air. 

Padahal, seperti pada 2 tahun terakhir ABM Motorsport bergulir nyaris tanpa sponsor.

"Ada sponsor sih, seperti pelumas Repsol dan ban Achiles yang telah berchemistri dengan tim yang kami gawangi (suami istri Paul & Vivi Montolalu), dan beberapa sponsor yang lainnya," ungkap Paul. 

Chemistry, passion dan kesetaraan menjadi syarat yang tidak bisa ditawar oleh ABM Motorsport. 

Sehingga di awal musim ini dengan sangat terpaksa dan berat hati tidak bisa merealisasi kerjasama sponsorship produk nasional meski dengan nilai nominal miliaran rupiah. 

"Kami akan kembali menggelar balap mobil ISSOM malam hari dengan beberapa penyempurnaan dan kemasan lebih menarik. Schedulenya pada akhir Agustus mendatang. Mohon support dan doanya yaa," ujar Vivi Montolalu, Principal & CEO ABM Enterprise.

Kita tunggu kiprah ABM Motorsport selanjutnya. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo