mobilinanews

Kaleidoskop 2019 : Subhan Aksa Juara Rally of Indonesia, Medan

Rabu, 01/01/2020 00:14 WIB
Kaleidoskop 2019 : Subhan Aksa Juara Rally of Indonesia, Medan
Dua tahun absen, Subhan Aksa bersama Mago Sarwono kembali unjuk kebolehan di Rally of Indonesia 2019 Medan. (foto : fbrt)

mobilinanews (Sumatera Utara) - Vakum sekitar 2 tahun dari ajang reli dan memiliki anak, ternyata tak membuat skill mengemudi Subhan Aksa luntur. 

Buktinya, pada putaran 1-2 Kejurnas Rally of Indonesia 2019 di kawasan perkebunan sawit Rambong Sialang di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, 27-28/7/2019, Ubang –sapaan karibnya-- masih yang terbaik. 

Dalam dua hari perlombaan itu, suami pegokart dan pembalap formula Alexandra Asmasoebrata tersebut memenangi sebagian besar Special Stage (SS) dari total 10 untuk menjuarai kelas M1. 

"Sebetulnya, kami sudah mau ikut reli lagi tahun lalu. Hanya saja, mobilnya belum ready. Baru musim ini mobil Mitsubishi Evo X siap dipakai reli," ungkap Mago Sarwono, navigator Ubang.

Menurut suami artis Cut Mini ini, ternyata tidak mudah juga di ajang kejurnas reli meski Ubang telah beberapa kali mengikuti kejuaraan dunia (WRC).

“Banyak kemajuan dari yang baru-baru, seperti Ryan Nirwan, juga ada Rizal Sungkar. Bahkan di beberapa SS, Ryan lebih cepat,” lanjut Mago yang memperkuat FBRT.

Di mata Mago yang seorang navigator kawakan, kemajuan ini sangat menggembirakan. Apalagi mulai tahun ini, Indonesia mulai dipercaya lagi menggelar APRC.

“Progress pereli muda dan adanya APRC akan memacu perkembangan reli di Indonesia. Semoga ini menjadi awal yang baik,” pungkas Mago.

Juara 2 dan 3 masing-masing ditempati Ryan Nirwan/Garindra Kusuma (Subaru WRX) dan Rizal Sungkar/Edwin Nst (Mitsubishi Evo X). (bs).   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo