mobilinanews

Konsumen Luar Jawa Harus Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli OUTLANDER PHEV

Rabu, 31/07/2019 20:30 WIB
Konsumen Luar Jawa Harus Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli OUTLANDER PHEV
Mitsubishi OUTLANDER PHEV bisa dipakai sebagai genset untuk menyuplai listrik ke rumah dengan daya 1500 Watt

mobilinanews (Tangerang) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan OUTLANDER Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang baru saja berakhir Minggu (28/7) akhir pekan kemarin.

Teknologi Plug in Hybrid ini membuat OUTLANDER PHEV juga harus mendapatkan perlakuan dan perawatan khusus terkait service berkala. Karena itu, MMKSI juga sudah mempersiapkan jaringan bengkel resmi khusus PHEV.

Hanya saja saat ini, MMKSI baru memiliki 14 dealer PHEV. Sebanyak 12 dealer berlokasi di Jakarta dan 2 dealer lagi di Bali.

Lalu, bagaimana jika ada konsumen di luar Pulau Jawa yang ingin membeli OUTLANDER PHEV? Nah, untuk kasus ini, pihak MMKSI memang menghimbau konsumen luar Jawa untuk sedikit bersabar paling tidak hingga dealer khusus PHEV sudah ada di kota mereka.

"Untuk pembeli di luar Jawa seperti Medan atau Makasar misalnya, pertama kita akan kasih penjelasan kepada konsumen bersangkutan kalau di sana belum ada dealer yang dilengkapi dealer khusus PHEV, termasuk dengan mekanik-mekanik disana yang juga belum ditraining," kata Boediarto, Head of Technical Service & CS Support Department MMKSI.

Meski begitu, Boediarto menambahkan bagaimanapun juga MMKSI akan secepatnya berupaya untuk mengembangkan dealer-dealer khusus PHEV di wilayah-wilayah potensial market tidak terkecuali di kota-kota luar pulau Jawa.

Adapun perbedaan mendasar dealer PHEV dengan dealer biasa adalah untuk dealer PHEV dilengkapi fasilitas charging dan peralatan khusus untuk perawatan OUTLANDER PHEV.

"Selain itu mekanik-mekaniknya juga prioritas dan sudah mendapatkan training," tutup Boediarto.

Mitsubishi Outlander PHEV dilengkapi mesin bensin berkapasitas 2.4 liter dengan sistem penggerak 4 roda Super All Wheel Control (S-AWC). Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1.289.000.000 on the road DKI Jakarta. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo