mobilinanews

Preview Oneprix Rd 2 : Rafid Topan Tekad Kembali P1 di Bukit Puesar

Kamis, 01/08/2019 06:01 WIB
Preview Oneprix Rd 2 : Rafid Topan Tekad Kembali P1 di Bukit Puesar
Rafid Topan bersama skuad tim PARD lengkap dengan Frits Johanis sebagai owner.

mobilinanews (Tasikmalaya) - Rafid Topan Sucipto, pembalap andalan tim PARD bertekad bisa kembali memenangi kelas Expert pada putaran 2 Kejurnas Balap Motor Oneprix Championship di sirkuit Bukit Puesar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Guna mewujudkan tekadnya tersebut, Topan datang lebih awal ke Tasikmalaya agar memiliki waktu yang cukup untuk latihan dan melakukan settingan yang tepat.

"Saya dan tim PARD yang dipimpin langsung Pak Frits Johanis, tak ingin kejadian seperti di putaran 1 lalu di mana terjadi kesalahan settingan gir ratio. Makanya kami sengaja datang lebih awal untuk sesuaikan diri," ungkap Topan mengabarkan dari Tasikmalaya hari Rabu (31/8/2019).

Seperti diketahui, pada putaran 1 Oneprix 7 Juli lalu di sirkuit sama, Topan harus tercecer di urutan 18 karena kesalahan settingan pada motornya. 

Namun setelah dilakukan ubahan dan perbaikan, Topan bangkit di Race 2 untuk kemudian menjadi menyabet podium 1 pada balapan yang disiarkan secara live stasiun TVOne tersebut. 

Diperkirakan, pada putaran 2 kali ini, persaingan akan semakin ketat karena beberapa pembalap utama dan senior seperti Ahmad Yudhistira, Wawan Wello, Sigit PD hingga Sudharmono telah menyiapkan diri lebih maksimal agar tidak kembali menjadi penonton karena tidak lolos dalam 24 besar. 

"Kalau seri kemarin persiapan emang singkat setelah mengikuti APRC di Suzuka Jepang. Eh, ternyata pembalap lain udah lebih siap. Maka itu, kali ini saya nggak mau kecolongan lagi," ujar Yudhistira, pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan tersebut. 

Wah, seperti sesi kualifikasi bakal kembali kejam nih. Siapa bakal lolos dan siapa yang terlempar dari 24 besar ? (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo