mobilinanews

Aktor Fathir Muchtar Wakili Indonesia di Ajang Rally Dakar Asia

Kamis, 01/08/2019 23:01 WIB
Aktor Fathir Muchtar Wakili Indonesia di Ajang Rally Dakar Asia
Fathir Muchtar siap tampil di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019

mobilinanews (Jakarta) - Aktor Fathir Muchtar memang dikenal sebagai sosok pria yang memiliki hoby adventure. Bahkan pria kelahiran 23 Desember 1979 ini sudah sejak lama menekuni kegiatan otomotif seperti main motor trail.

Tahun ini, Fathir dipastikan bergabung dengan tim Indonesia untuk berlaga di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019 yang akan start dari Thailand pada tanggal 11 Agustus dan Finish di Myanmar.

Ini merupakan pengalaman pertama Fathir berkompetisi di kejuaraan AXCR yang juga sering disebut sebagai rally Dakar Asia.

"Ajang seperti belum pernah saya ikuti. Ini pertama kali. Biasanya selama ini cuma offroad ringan aja. Sedangkan ini kan hampir mirip dengan Rally Dakar," kata Fathir saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Jelang bergulir AXCR 2019, Fathir pun sudah melakukan persiapan bersama rider senior Rudy Poa yang juga menjadi rekan setimnya di Indonesia Cross Country Rally Team.

"Sebagai persiapan saya bersama mas Rudy udah seting motor. Terakhir di Bali juga belajar soal navigasi dan belajar seni rally yang sebenarnya. Target saya semoga bisa finish dulu, karena ini pertama kali," lanjut Fathir yang akan menggeber KTM 690 Enduro.

Sementara itu, AXCR tahun ini akan melibas jarak sepanjang 2.400 kilometer dengan medan yang menantang. Mulai dari jalan tanah hingga lumpur serta lintasan mendaki kawasan pegunungan.

Total perlombaan AXCR 2019 akan berlangsung selama 6 hari. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo