mobilinanews

Oneprix 2019 : Wawan Wello & Yudistira Kembali Tidak Lolos Kualifikasi

Sabtu, 03/08/2019 22:11 WIB
Oneprix 2019 : Wawan Wello & Yudistira Kembali Tidak Lolos Kualifikasi
Afridza, ingin kembali bisa mendulang prestasi seperti pada putaran 1 Oneprix Championship di Bukit Puesar Tasikmalaya

mobilinanews (Tasikmalaya) - Racing itu kejam. Kalimat itu mencuat dari celah bibir Harlan Fadilah, mantan pembalap motor nasional melihat hasil kualifikasi kelas Bebek 4 Tak 150 Tune Up Injection (Expert) putaran 2 Oneprix Championship 2019 di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya, Jabar, Sabtu (3/8/2019).

Dia menyatakan itu mengomentari kembali tidak lolosnya pembalap senior dan sarat pengalaman : Wawan Wello dan Ahmad Yudistira di ajang balap bergengsi Indonesia tersebut. 

Wawan maupun Yudis hanya menempati urutan 28 dan 29 dari total 37 pembalap yang mengikuti sesi kualifikasi yang dibagi 2 sesi tersebut. 

Sedangkan regulasi IMI Pusat dengan pelaksana gelaran Oneprix Motorsport Manajemen hanya menjaring 24 pembalap tercepat mengisi starting grid di sesi final. 

Baik Wawan Wello, maupun Yudistira yang pernah menjadi juara seri Asia Road Racing Championship (ARRC) juga tidak lolos ke final 24 pembalap pada putaran 1 di Bukit Puesar, 7 Juli lalu. 

"Selain sudah cukup lama tidak main di sirkuit kecil (Wawan dan Yudis balap ARRC), saya kira permasalahan besarnya ada pada motornya yang kurang kompetitif," ungkap Harlan. 

Penyebab lainnya, lanjut Harlan, karena faktor karakter sirkuit, jenis motor dan perbedaan SDM tim. 

"Jadi banyak faktor yang membuat seorang pembalap itu berprestasi atau tidak. Nama besar aja tidak cukup. Makanya saya bilang, racing itu kejam," tegas Harlan. 

Faisal B pembalap Jawa Tengah yang membela PARD Racing Team menempati pole position kelas Expert.

Diikuti Afridza dan Fitriansyah Kete keduanya dari Astra Motor Racing Team di posisi kedua dan ketiga. 

Kemudian M Erfin (Bahtera Racing), Boy Arby (Kawahara Honda) serta Rafid Topan Sucipto (PARD RT) masing-masing di urutan 4-6.

Dua race sesi final akan dilangsungkan Minggu (4/8/2019) ditayangkan langsung oleh TVOne mulai pukul 13.00 WIB. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo