mobilinanews

Tim TTI-TRD Indonesia Siap Jalani AXCR 2019 di Thailand

Senin, 12/08/2019 11:53 WIB
Tim TTI-TRD Indonesia Siap Jalani AXCR 2019 di Thailand
Takuma Aoki yang memperkuat TTI TRD Indonesia siap berkiprah di ajang AXCR 2019

mobilinanews (Pattaya) – Dua hari sebelum pembukaan Asia Cross Country Rally 2019 (AXCR), Toyota Fortuner bermesin 1GD 2.8L dijajal Takuma Aoki di test trek ban Yokohama dengan lokasi sekitar 1,5 jam perjalanan dari Pattaya, Thailand.

Selain trek aspal, ada juga trek gravel, rumput maupun off-road.

“Sebelumnya memang ada sedikit kendala pada girboks matik standar yang dipakai. Namun setelah dipasang ECU custom masalah teratasi. Oh ya, mesin ini semuanya masih dalam kondisi standar,” kata Teddy dari Rev Engineering Jakarta yang jadi ECU tunner Tim TRD Indonesia – TTI Takuma-GP.

Pengetesan dilakukan langsung Takuma Aoki – mantan pembalap MotoGP yang 2 tahun lalu sudah mengendarai Toyota Fortuner ini di event yang sama AXCR ditemani kedua co-driver Ittipon Simaraks dari Thailand dan K Shiine dari Jepang.

“Tahun ini Fortuner lebih ringan. Kami pakai ban Yokohama Geolandar MT 245/75 R17. Saya puas dengan kinerja ban dan juga settingan mesin yang baru. Saya berharap bisa jadi juara di event kali ini,” kata Takuma Aoki.

President TRD Indonesia, Toshio Obara yang juga menemani selama pengetesan merasa optimis.

“Kami masih perlu banyak belajar dengan Takuma GP supaya performa Toyota Fortuner makin maksimal. Kami sudah menyiapkan 1 Toyota Fortuner 2.4L yang nanti akan dikemudikan driver dari Indonesia,” Kata Toshio Obara.

Proses scrutineering yang dilakukan di halaman hotel Grand Palazzo Pattaya juga berlangsung lancar.

Usai briefing pukul 4 sore seluruh peserta bersiap dan bergerak menuju Walking Street – Pattaya untuk melakukan rangkaian upacara pelepasan peserta.

Direktur TTI Memet Djumhana ditemani Dimitri Fitra Ditama Operasional Manager TTI juga datang untuk menyemangati Takuma Aoki dan kawan-kawan.

“Semoga keikutsertaan tahun ini bisa mendapatkan hasil maksimal,” kata Memet Djumhana.

Pelepasan peserta di kawasan hiburan Pattaya ini diikuti seluruh peserta AXCR 2019 baik yang kategori motor maupun mobil.

Dari Indonesia selain Tim TTI – TRD Indonesia dengan Toyota Fortuner, masih ada lagi 2 mobil yang ikut serta.

Yaitu Memen H/Rimrim pakai Jeep CJ-7 custom dan Wijaya Kusuma/Lody Natasha dengan Suzuki Jimny Wide.

Selain itu di kategori motor ada 5 motor dari Indonesia yang ikut serta. Rata-rata memakai motor KTM Enduro ber cc diatas 500 cc.

 Mereka adalah Rudy Poa, Al Fathir Muchtar, Edi Sudarmadi, Heri Cahyono dan Mufti M Karim.

Ayo gaspoo guys. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo