mobilinanews

DPRD DKI Setujui Anggaran Rp 360 Miliar Untuk Gelar Balap Formula E

Rabu, 14/08/2019 00:05 WIB
DPRD DKI Setujui Anggaran Rp 360 Miliar Untuk Gelar Balap Formula E
Balap mobil Formula E, benarkah akan digelar di Jakarta?

mobilinanews (Jakarta) -  Untuk penyelenggaraan balap Formula E yang akan digelar di jalan protokol,  DKI Jakarta telah menyetujui anggaran untuk anggaran senilai Rp 360 miliar.. 

"Anggaran untuk Formula E disetujui maksimum Rp 360 miliar. Semoga balap Formula E akan menarik pengunjung dan wisatawan ke Jakarta dan menerima feed back pendapatan dari situ,"  ujar Ir. Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta kepada media. 

Kesepakatan ini, lanjut wakil ketua DPD PKS Jakarta ini, akan dibahas dalam Rapat Paripurna untuk disahkan masuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019. 

"Anggaran perubahan 2019 sudah disetujui bersama, tinggal diajukan ke paripurna pembahasan Anggaran akan dimulai besok," kata Sani, sapaan akrabnya. 

Dia menjelaskan, anggaran awalnya diajukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta. Namun kemudian melalui Departemen Pemuda dan Olahraga DKI. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada dana yang harus dibayar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada penyelenggara Formula E . 

Anies mengatakan Pemerintah DKI Jakarta harus menghabiskan USD 24,1 juta atau sekitar USD 345 miliar untuk menjadi tuan rumah Formula E.

Anies kemudian mengungkapkan jumlah total dana yang diperlukan untuk menyelenggarakan sejumlah pertunjukan internasional. 

"Saya mendaftarkannya. Untuk MotoGP,  biaya perawatannya 7-9 juta dolar, F1 29,4 juta dolar, Formula E 24,1 juta dolar Amerika Serikat," ujar Anies.

Menurutnya, dana yang dikeluarkan akan sebanding dengan pendapatan yang didapat. Jadi pemerintah tidak mengeluarkan dana gratis. 

"Kami akan bergerak di sekitar Rp 1,2 triliun. Jadi kami mengeluarkan biaya tetapi kami akan mendapatkan Rp 1,2 triliun. Itu prediksi yang konservatif. Terutama mengingat asumsi penonton dan sebagainya, " lanjut Anies. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo