mobilinanews

Toyota Fortuner Aoki Sempat Tertahan, Navigator Salah Baca Tulip

Kamis, 15/08/2019 08:30 WIB
Toyota Fortuner Aoki Sempat Tertahan, Navigator Salah Baca Tulip

mobilinanews (Thailand) – Leg 3 sejauh 399,44 Km mestinya membuat posisi Toyota Fortuner TRD Indonesia –TTI yang dikemudikan Takuma Aoki makin kokoh. Selisih waktu antara peringkat 1 – 10 sebenarnya tidak terlalu jauh.

“Salah baca tulip beberapa kali bikin kehilangan banyak waktu,” kata Ittipon Simaraks, co-driver Takuma asal Thaliland.

Ketika briefing, Pitak Bradprueng – road master AXCR 2019 ini bilang kalau peserta akan kesulitan baca peta tulip. Karena tanda yang dibikin makin susah dikenali akibat hujan deras yang turun membasahi Thailand.

“Persimpangan dalam hutan makin banyak karena hujan yang turun bawa lumpur dan air dari gunung. Butuh kejelian ekstra,” kata Pitak.

Mesin Fortuner berkode 1GD 2.8 standar yang dibekali ECU Motec mampu digeber terus hingga Leg 3.

“Mesinnya ok kok. Saya puas dengan perfoma mobil kali ini,” kata Aoki.

Driver Indonesia lainnya yaitu Memen/Rimrim dengan Jeep CJ-7 custom dan Wijaya Kusuma/Lody penjinak Jimny Wide juga masih berjuangan memperbaiki posisi.

“Mesin Suzuki Jimny Wide sepertinya jebol. Karena untuk bisa ke hotel terpaksa ditowing,” kata Kadex Ramayadi, kru Indonesia R2 yang juga berjuang memperbaiki posisi.  

Hujan yang turun bikin trek SS3 makin licin meskipun tak separah ketika 4 tahun lalu ketika dipakai juga jadi rute AXCR.

“Dulu motor saja nggak bisa lewat karena ekstem,” kata Pitak.

Hujan ternyata bikin sebagian wilayah di Myanmar terendam air. Ada kemungkinan SS4 akan dibatalkan. Karena rute yang dilewati terendam banjir.

Peserta diarahkan langsung menyeberang ke perbatasan Thailand – Myanmar. (bs) 
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo