mobilinanews

Amandio: Desain Trek Indonesia Drift Prix Tiru Formula Drift

Rabu, 21/08/2019 17:47 WIB
Amandio: Desain Trek Indonesia Drift Prix Tiru Formula Drift
Trek ini bisa memuat tandem dua mobil drifting di tikungannya, didesain untuk semua kalangan kelas, Pro, Rookie dan Drift Star. (dok. Abm_motorsport)

mobilinanews (Jakarta) - Event drift bertajuk Indonesian Drift Prix akan dilangsungkan berbarengan dengan ISSOM Festival Motorsport Night Race 2019 pada 30-31 Agustus mendatang di Sentul International Circuit, Bogor.

"Tahun ini kebetulan kita lihat kejuaraan drift agendanya sampai ini belum ada. Sekalian mengambil momentum ISSOM Night Race, HUT RI ke-74 dan kami ingin sekali support kejuaraan drift tetap berjalan di Indonesia," ujar Paul F Montolalu, CEO ABM Motorsport pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/8/2019) sore.

Kejuaraan Drift yang akan mengambil lokasi masih di area Sirkuit Sentul ini akan memakai desain dan lay-out baru memungkinkan high speed karya drifter Adwitya Amandio yang selama ini jarang digelar di Indonesia. 

Ajang ini hasil kreasi ABM Motorsport. Sementara ISSOM Night Race merupakan antara kolaborasi ABM Enterprise dengan Sentul International Circuit. 

“Trek ini bisa memuat tandem dua mobil drifting di tikungannya, didesain untuk semua kelas yang diperlombalan Pro 1, Pro 2 dan Drift Star,” lanjut drifter taraf internasional ini. 

“Trek drift prix ini mampu dipakai drift star untuk benar benar fight, seperti yang telah dilakukan ujicoba baru-baru ini,” lanjut Amandio yang akan menerapkan sistem trafic quo.

Artinya dalam waktu yang sama semua drifter punya equal run. “Karena gak semua drifter punya waktu run yang sama, kalau di event yang biasanya dibatasi hanya satu jam,” ujarnya.

Yang jelas, adanya event kejuaraan drift ini akan menarik dengan trek yang menantang. Apalagi pemenang masing-masing kelas bakal diganjar hadiah uang tunai jutaan rupiah ditambah bonus sepeda motor untuk kelas Pro-1.

Buat penggemar drift, sayang banget kalo sampai terlewat acara ini. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo