mobilinanews

Motorsport Versus Motor Bebek Di Kejurnas IP 150cc Siapa Menang?

Minggu, 09/08/2015 06:00 WIB
Motorsport Versus Motor Bebek Di Kejurnas IP 150cc Siapa Menang?
derry/mobilinanews

mobilinanews (Sentul) – Pelaksanaan kejurnas Indoprix seri 1 dan IRS seri 2 di sirkuit Sentul pada hari Sabtu telah menyelesaikan beberapa race (untuk race 1), yaitu di kelas Superstock 600 & Supersport, IP 250cc, IP 125cc dan IP 110cc.

Sedianya hari ini Minggu (9/8), race kedua akan dimulai pukul 10:15 WIB untuk kelas Superstock 600 & Supersport. Pada race 1, Sabtu (8/8), absennya M. Fadli, membuat H.A. Yudhistira (Kawasaki KYT Manual Tech) berjaya baik pada QTT maupun race 1 yang berlangsung 12 lap. Bahkan pada saat balapan, Yudhistira berhasil unggul hampir 3 detik di depan Sudarmono (Astra Motor Racing Team) yang finish di posisi kedua (lihat di sini hasil race 1).

Selain kelas Superstock 600 & Supersport, salah satu kelas yang menarik ditonton adalah kelas IP 150cc. Pasalnya di kelas ini, Anda bisa melihat bagaimana pertarungan motorsport dan motor bebek. Hasilnya, tiga pebalap yang menduduki podium yaitu Aditya Pangestu (Astra Motor Racing) juara 1, Sudarmono (Astra Motor Racing) juara 2, dan Wahyu Widodo (Honda Kawahara Racing IRC KYT) juara 3 adalah penunggang motorsport Honda CBR150R.

Bahkan pebalap sekelas Rafid Topan (Privateer) yang menunggangi Suzuki FU150R dan pernah turun di kejuaraan Moto2 harus terjengkal finish di posisi 11. Best lap Topan pun tertinggal lebih dari 1 detik (best lap 1:54,814) dibanding sang juara Aditya Pangestu (best lap 1:53,203).

“Sebaiknya ke depannya, IMI bisa membuat kejuaraan moped atau kelas bebek hanya untuk mencari talent rider (pebalap berbakat) di MP5 dan MP6, karena pebalap di kelas moped umumnya tumbuh di sirkuit non permanen dengan panjang trek yang berkisar 1 km hingga 1,2 km. Dengan kata lain, kejuaraan di kelas moped tetap ada, namun di sirkuit non permanen. Sedang untuk kejuaraan motorsport 150cc ke atas harus dilaksanakan di sirkuit berstandar internasional seperti Sentul. Idealnya sih ke depan, Indonesia setidaknya bisa punya satu sirkuit lagi yang berstandar internasional seperti Sentul,” kata Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

Nah, jika hari ini Anda belum punya jadwal apa-apa, ada baiknya siap-siap bergegas ke sirkuit Sentul, karena ini adalah seri kejurnas paling tinggi yang diselenggarakan di Indonesia. Paling enggak, Anda bisa melihat keseruan pertarungan di kelas 600cc dan duel motorsport versus bebek di kelas IP 150cc.

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo