mobilinanews

Hyundai Pecahkan Rekor Jarak Tempuh Mobil Masa Depan Toyota

Minggu, 09/08/2015 07:25 WIB
Hyundai Pecahkan Rekor Jarak Tempuh Mobil Masa Depan Toyota
automobilemag.com

mobilinanews (Jerman) – Hyundai kembali membuktikan kehandalannya dalam memproduksi mobil masa depan dengan menggunakan sumber bahan bakar alternatif. Hal ini dibuktikan di awal Agustus 2015 ini, setelah Hyundai ix35 Fuel Cell Electric berhasil memecahkan rekor dalam hal perjalanan jarak tempuh terjauh dalam waktu satu hari.

Dengan kecepatan rata-rata 100 km/jam, Arnt-Gøran Hartvig (seorang sport scientist) dan Marius Borstein (seorang master of physics) berhasil memecahkan rekor tersebut hanya dalam sekali pengisian hidrogen dari stasiun pengisian hidrogen di HafenCity (Hamburg) menuju stasiun pengisian berikutnya di stasiun pengisian hidrogen Shell di Sachsendamm (Berlin) yang berjarak sekitar 300 km.

Setelah melakukan pengisian hidrogen yang hanya membutuhkan waktu 3 menit, kedua pengemudi ini pun memulai perjalanan istimewa tersebut di atas Hyundai ix35 Fuel Cell yang ditenagai mesin listrik bertenaga 134 hp, dengan kecepatan maksimum yang mampu tembus 160 km/jam.

Keduanya akhirnya berhasil memecahkan rekor perjalanan sejauh 2.383 km dalam waktu 24 jam. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Toyota Mirai (dalam bahasa Jepang, Mirai berarti “masa depan”). Toyota Mirai saat itu berhasil memecahkan rekor perjalanan sejauh 2.260 km, juga hanya dalam sekali pengisian hidrogen.

Berikut video perjalanan dari kedua pengemudi istimewa tersebut menggunakan Hyundai ix35 Fuel Cell Electric...

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo