mobilinanews

Sadikin Aksa : Tim Formula E ke Jakarta Pekan Depan, Event Juni 2020

Minggu, 15/09/2019 21:48 WIB
Sadikin Aksa : Tim Formula E ke Jakarta Pekan Depan, Event Juni 2020
Sadikin Aksa, Formula E Jakarta akan dilangsungkan dalam rangka ulang tahun DKI pada Juni 2020. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) – Terkait kota Jakarta yang akan menjadi tuan rumah penyelenggara balap Formula E tahun depan, tampaknya bakal segera menjadi kenyataan.

Tak hanya pihak Pemda DKI, IMI Pusat pun telah melakukan komunikasi intensif dengan pihak Formula E.

“Kami mau kasih sedikit info, bahwa tim Formula E akan ke Jakarta pekan depan, guna persiapan pelaksanaan tahun depan. Selebihnya, saya gak bisa ngomong ya,” ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat kepada mobilinanews.

Sayangnya, Ikin –sapaan karibnya—tak bisa berbicara banyak karena terkait komitmen tidak boleh membuka dulu tentang Formula E kepada media.

Bahkan menurut sebuah sumber, sebenarnya memang pihak IMI Pusat dalam hal ini sang ketua Sadikin Aksa yang melobi pihak Formula E sejak awal, untuk di bawa ke Jakarta.

Kalau jadwal Formula E di Jakarta kapan, dong?

“Saya kasih clue aja saya, pokoknya dekat-dekat ulang tahun Jakarta. Nah, itu aja, gak susah kan nebaknya,” tambah Ikin lagi. Kalau ulang tahun ibukota negara RI itu yang dimaksud, tentu di bulan Juni.

Venuenya, lanjut pereli senior itu, di seputaran Monas. “Iya, sampai sekarang venue di Monas. Belum sampai tahap venue alternative, meski kami juga telah menyiapkan untuk itu,” lanjutnya.

Yang jelas, terang keponakan Wapres HM Jusuf Kalla, dengan hadirnya event level dunia itu ke Indonesia tahun depan, obsesinya untuk menghadirkan 3 kejuaraan dunia dalam satu tahun bisa terwujud.

Yakni satu seri Formula E dan dua seri kejuaraan dunia motocross MXGP pada tahun 2020.

“Berarti bisa menyamai IMI waktu dipimpin Pak Tommy Soeharto (Hutomo Mandala Putra) tahun 90-an. Insyaallah,” terang Ikin.

Tiga event dunia pada era Tommy Soeharto itu terlaksana tahun 1996, dengan terselenggaranya World Rally Championship (WRC) di Sumatera Utara, GP500 di Sentul International Circuit Bogor, Jawa Berat serta Kejuaraan Dunia Motocross di DIY. (bs)    

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo