mobilinanews

Duo Crosser Sumatera Selatan Syukuri Lolos PON XX/2020 Papua

Senin, 16/09/2019 08:30 WIB
Duo Crosser Sumatera Selatan Syukuri Lolos PON XX/2020 Papua
Sumsel bersyukur bisa loloskan dua crosser ke PON Papua. (foto : Ciwok)

mobilinanews (Palembang) - Meski Tim MX Sumatera Selatan belum berhasil mendapat medali pada Kualifikasi Cabang Olahraga Motocross Pra PON Papua XX/2020, namun berhasil lolos menuju PON tahun depan. 

Semangat baru muncul bagi crosser Sumatera Selatan usai Kualifikasi Motocross yang digelar di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu dan Minggu (14-15/9/2019). Dua crosser asal Bumi Sriwijaya siap membela Sumsel.

Kedua crosser tersebut adalah Raka Sadewa dan Galang Fernando. Raka Sadewa atau Dewa Buek mewakili Sumsel di Kelas Perorangan MX 250cc (usia 17 tahun), sedangkan Galang buat Kelas Perorangan MX 125cc (usia 13-17 tahun).

"Puji syukur atas lolosnya dua crosser Sumsel ke PON Papua," senang Erwan Herianto, ayah Dewa Buek.

Dalam kategori Beregu, Tim MX Sumsel gagal meraih tiket ke PON Papua. "Konsentrasi bakal terfokus kepada penampilan Perorangan, baik kelas MX 125 cc maupun 250 cc," lanjut Erwan.

Untuk bisa lolos ke Papua, crosser Sumsel menghadapi kompetisi yang ketat. Galang Fernando harus puas finish di posisi ke-7 di Kelas Perorangan MX 125cc dari 11 crosser yang lolos.

Sedangkan Dewa Buek menghadapi lawan tangguh di kelas Perorangan MX 250cc melawan crosser DKI, Bali, Papua Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Dewa hanya berada di urutan ke-14 dari 17 crosser yang dinyatakan lolos.

"Apapun hasilnya, kita harus persiapkan crosser lebih baik lagi menjelang keberangkatan ke Papua tahun depan. Masih ada waktu untuk latihan," pungkas Erwan. (bangve) 



 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo