mobilinanews

Gandeng Kobexindo, Foton Trucks Buktikan Janji Lanjutkan Eksistensi

Minggu, 22/09/2019 22:59 WIB
Gandeng Kobexindo, Foton Trucks Buktikan Janji Lanjutkan Eksistensi
Kobexindo sendiri adalah perusahaan nasional yang telah lama mengageni sejumlah merek alat berat dan kendaraan komersial untuk industri tambang. (anto)

mobilinanews (Jakarta) – Merek truk Foton asal China bisa dibilang sudah akrab terdengar di kalangan pengguna kendaraan komersial di Indonesia.

Ragam varian truk dan bus ringan sempat didatangkan dan dijual oleh Agen Pemegang Merek (APM) sebelumnya, yakni Foton Mobilindo beberapa tahun silam.

Setahun yang lalu, Johans Kamajaya, Business Development Manager PT. Foton Pemasaran & Penjualan Indonesia selaku APM Foton yang baru, berkunjung ke Redaksi Mobilinanews (26/7/2018).

Ketika itu, Johans memberi isyarat pada pameran otomotif di tahun 2019, Foton akan memulai perkenalan kembalinya kepada publik.

Pada pameran tambang di Jakarta (18-21/9/2019),  Foton Trucks buktikan janjinya lanjutkan ekstensi di Tanah Air dengan menggandeng Kobexindo.

“Iya, kami sudah mulai jualan. Saat ini kami sudah menunjuk secara eksklusif dengan Kobexindo, kita lagi menyiapkan beberapa varian-varian baru nantinya,” ujar Johan kepada Mobilinanews pada Jumat (20/9/2019) di lokasi pameran.

Kobexindo sendiri adalah perusahaan nasional yang telah lama mengageni sejumlah merek alat berat dan kendaraan komersial untuk industri tambang.

Johans menyebut posisi PT Kobexindo Foton Indonesia sebagai distributor, sedangkan PT Foton Pemasaran & Penjualan Indonesia sebagai APM.

“Jaringan Kobexindo sendiri saat ini sudah ada beberapa kota yang ready, kita mulai dari Palembang dan seluruh Sumatera, Surabaya, Makassar, sementara Kalimantan kita masih free fight,” jelas Johans. 

“Di pameran ini, kami memperkenalkan kerjasama kami dengan Kobexindo. Selama ini orang khawatir dengan Foton karena merek China, after sales, parts-nya bagaimana,” ujarnya. 

“Sedangkan Kobexindo ini terkenalnya karena megang aftersales untuk Mercy (komersial), jadi itu yang bikin Kobexindo kuat awalnya dan menjadi dasar kerjasama kami,” ungkap pria trendy ini.

Menurutnya, APM Foton sebelumnya yakni Foton Mobilindo bekerjasama dengan prinsipal Foton di China.

Saat ini di Indonesia, prinsipal Foton dari China membuat perusahaan sendiri dan kali ini menunjuk Kobexindo sebagai distributor untuk penjualan retailnya. 

“Event ini jadi perkenalan ke publik untuk pertama kalinya,” jelas Johans yang sudah menyiapkan beragam model untuk dipasarkan di Indonesia.

Model On Road dan Off-road yang disiapkan diantaranya tractor head 4x4 dan 4x2, Dump Truck 6x4 serta Mixer. Semakin banyak pilihan truk kompetitif, nih. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo