mobilinanews

Kembali ke Indonesia, Foton Trucks Mengusung Nama Besar Daimler

Senin, 23/09/2019 16:40 WIB
Kembali ke Indonesia, Foton Trucks Mengusung Nama Besar Daimler
Dengan mengusung nama besar Daimler, tentunya Foton Trucks dapat diperhitungkan di bisnis kendaraan komersial di Tanah Air. (anto)  

mobilinanews (Jakarta) – Foton Trucks asal Tiongkok yang sempat dijual di Indonesia lalu vakum dalam beberapa tahun terakhir, kini hadir kembali di Tanah Air dengan Agen Pemegang Merek (APM) baru.

PT Foton Pemasaran & Penjualan Indonesia bertindak sebagai APM dan PT Kobexindo Foton Indonesia sebagai distributornya.

Namun, ada yang menarik pada partisipasi Foton Trucks di pameran tambang di Jakarta beberapa waktu lalu, yakni mengusung nama besar Daimler. 

Daimler dikenal sebagai pabrikan otomotif raksasa asal Jerman sebagai induk dari merek besar Mercedes-Benz.

“Kerjasama ini sudah sejak 2012, kesahamannya 50:50, kami bikin suatu kerjasama namanya Foton Daimler,” jelas Johans Kamajaya, Business Development Manager PT. Foton Pemasaran & Penjualan Indonesia kepada Mobilinanews di lokasi pameran di JIExpo Kemayoran, Jakarta (20/9/2019).

“Termasuk mesin-mesinnya Mercy dibikin di pabrik kami, ada beberapa produk-produk Foton dari pabrik kami di China itu,” jelasnya.

“Kami bekerjasama mulai dari R&D-nya, teknologinya, di pabrik kami itu sistemnya sudah Jerman sekali dan standarnya Jerman,” ungkap pria trendy ini. 

Pada kesempatan yang sama, Sugianto Aritonang, National Sales Manager Truck PT Kobexindo Foton Indonesia urun pendapat. 

“Ini sebenarnya produk Bagus, kenapa? Kalo engga bagus, Daimler engga mau join. Bagi Daimler sendiri, ini adalah satu kesempatan mereka akan mengembangkan pasar di China,” lanjut Pak Ari, sapaannya. 

“Bagi Foton sendiri, mereka punya kesempatan mengembangkan di Eropa. Jadi Foton Daimler ini standarnya Eropa dengan harga asia,” ujar pria yang sudah lebih dari 20 tahun bekerja di sejumlah pabrikan kendaraan komersial dalam negeri ini.

Menurutnya, Foton sudah banyak dijual di Eropa sejak 2012, lalu di Afrika hingga ke 110 negara. “Malaysia, Filipina cukup kuat, Thailand ada pabrik, dan di Asia Tenggara penjualannya terbaik,” tutupnya.

Dengan mengusung nama besar Daimler, tentunya Foton Trucks dapat diperhitungkan di bisnis kendaraan komersial di Tanah Air. 

Kini di Indonesia, Foton Trucks bersama Kobexindo telah menyiapkan sejumlah strategi pemasaran dan model-model truk berkualitas yang kompetitif. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo