mobilinanews

Muhammad Harits Target Podium di Rok Super Final 2019 South Garda Italia

Rabu, 25/09/2019 15:57 WIB
Muhammad Harits Target Podium di Rok Super Final 2019 South Garda Italia
Harits (tengah) bersama kakak dan kedua orang tuanya usai memastikan menyabet juara nasional dan Asia 2019

mobilinanews (Jakarta) - Dengan modal sebagai juara nasional Eshark Indonesia Karting Championship & Rok Cup Asia Zone 2019, Muhammad Harits mencanangkan bisa naik podium pada Rok Super Final di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 10-12 Oktober mendatang. 

Sesuai prediksi www.mobilinanews.com (baca Gokart : M Harits Incar Gelar Juara Nasional & Asia, Kamis 31/3/2019). 

"Targetnya sih kalau bisa podium dong. Soalnya, ini adalah tahun ketiga saya berlaga di Rok Cup Final mewakili Indonesia," ujar Harits andalan tim P-Five Racing kepada mobilinanews.

Tahun lalu, Harits juga turun di kelas Senior Rok dan berhasil masuk final 32 pegokart dari seluruh dunia. Ia finish ke-24 namun kena bumper penalty sehingga turun menjadi 28. 

Harits di podium 1 didampingi Rava dan Silvano, ketiganya lolos ke Italia

Dan seperti diketahui, saking ketatnya persaingan, untuk sekadar bisa lolos final saja merupakan prestasi tersendiri di ajang Rok Cup Final International.

Selain Harits, pegokart kelas Senior Rok Indonesia lainnya yang berhasil menembus final adalah Akheela Chandra Dewanto dan berhasil finish di urutan 26.

Pelajar sekolah Global Islamic School Serpong, Tangerang dan kelahiran 15 Oktober 2001 ini akan berangkat lebih awal ke Italia yakni Kamis (26/9/2019) besok bersama dengan Teguh Imanto, sang ayah.    

"Jadi Harits akan ikut 2 balapan, yaitu Trofeo D`Autunno tanggal 4-6 Oktober, dan Rok Super Final 10-12 Oktober, keduanya di sirkuit South Garda," sambung Teguh Imanto, sang ayah.

Alih-alih tengah bersemangat untuk mengukir sejarah di gelaran kejuaraan dunia Italia, sang ayah curcol Harits mungkin menghadapi dilema untuk musim 2020. 

"Pertama, dia kan kelas 3 SMA. Jadi antara mempersiapkan ujian akhir, test masuk perguruan tinggi dan balap. Plus bapaknya yang mulai pensiun," ungkap Imanto yang bekerja di perusahan minyak Medco.

Dan, Imanto yang sangat setia selalu mendampingi putra bungsunya itu mengikuti balap ke mana pun, selalu terngiang kata-kata almarhum Nicky Tjonadi, tokoh gokart dan mantan ketua bidang olahraga mobil PP IMI.

"Pak, jangan sampai sekolah menggangu kegiatan balapnya Harits yaa. Ini anak bakat soalnya, kalau boleh saya angkat anak aja deh," ungkap Imanto menirukan kata-kata almarhum Nicky yang pernah menjadi pengelola Sentul International Karting Circuit. (bs)  

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo