mobilinanews

Kaleidoskop 2019 : GT Radial Terbukti Andal di MLDSpot Auto Gymkhana Semarang

Sabtu, 04/01/2020 22:53 WIB
Kaleidoskop 2019 : GT Radial Terbukti Andal di MLDSpot Auto Gymkhana Semarang
Aulia Fitri Indrasari (Marcomm Executive PT Gajah Tunggal Tbk) bersama para juara kelas wanita di MLDSpot Auto Gymkhana Semarang

mobilinanews (Semarang) - Keberhasilan Adrianza Yunial peslalom andalan Toyota Team Indonesia (TTI) TRD menjuarai kelas F (Modifikasi) di putaran 5 MLDSpot Auto Gymkhana Kejurnas Slalom di PRPP Semarang, Sabtu (5/10/2019) ada peran ban GT Radial.

Seperti diketahui, melalui ban Champiro SX2 produksi PT Gajah Tunggal Tbk menjadi ban resmi yang dipakai mobil Toyota New Agya 1200 andalan kuartet peslalom TTI TRD : Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh.

“Sekali lagi, ban Champiro SX2 terbukti sangat mumpuni dan mensupport TTI TRD di ajang MLDSpot Auto Gymkhana hingga meraih capaian terbaik," ujar Rizki Andromerdi, Senior Brand Executive PT Gajah Tunggal Tbk. 

Kali ini pun, GT Radial membawa tim RND termasuk tim desainer dan tim testing ban, untuk bisa langsung diskusi dengan tim technical TTI di lapangan, juga input langsung dari peslalom.

Tak hanya di kelas-utama, GT Radial juga berperan atas sukses pelaksanaan kelas Instaclass yang diperuntukkan para amatir yang baru kali pertama mengikuti event slalom. 

Dan, pada putaran ke-5 Semarang ini dibuka kelas Instaclass yang mendapat animo tinggi dengan 30 peserta baru dari kota Semarang dan sekitarnya. 

Nah, di kelas ini, GT Radial berperan dengan mengaplikasi ban harian pada mobil Toyota New Agya yang digunakan para peserta.

“Ini sesuai regulasinya, yakni mobil harus dengan spek standar, demikian pula ban juga standar. Kami mensupport 4 set ban untuk 4 mobil  New Agya atau 16 pieces Champiro BTX Pro. Ukuran ban standar bawaan mobil yaitu 175/65 R14,” sambung Aulia Fitri Indrasari, Marcom Executive PT Gajah Tunggal Tbk. 

Dengan pemakaian ban harian tersebut membuktikan performance dan endurance ban spek harian pun bisa digunakan untuk olahraga motorsport yang cukup ekstrem. 

Varian ban tersebut sejatinya project untuk pasar ekspor yang menuntut penggunaan jangka panjang atau tahan lama.

Permukaan ban buka soft compound. Ban tersebut pernah dicoba pada kendaraan niaga bisa sampai 100.000 KM.

Sangat beda dengan Champiro SX2 yang soft compound yang digunakan TTI, dan memang khusus untuk racing. 

Harga ban Champiro BTX Pro untuk Agya di bawah Rp 500 ribuan. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo