mobilinanews

Sejak 2016, Pangsa Pasar Daihatsu Sigra Bertumbuh Hingga 29 Persen

Jum'at, 11/10/2019 13:01 WIB
Sejak 2016, Pangsa Pasar Daihatsu Sigra Bertumbuh Hingga 29 Persen
Daihatsu Sigra diyakini mampu memenuhi kebutuhan berkendara sebagian keluarga di Indonesia. (anto)

mobilinanews (Serpong) - Setelah tiga tahun sejak peluncurannya, Daihatsu Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia.

Sigra terbukti menjadi salah satu pemain utama di segmen ini dan mampu terjual hingga lebih dari angka 150.000 unit sejak diluncurkan pada 2016.

Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25 persen menjadi 29 persen dari total volume 33.718 unit dibanding tahun Ialu yang mencapai 31.813 unit. 

“Awal launching 2016 engga sampai segini pasarnya. Kami bersyukur sekarang bisa mencapai hampir 30 persen,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Hal ini disampaikannya di sela sesi media test drive New Daihatsu Sigra ke kawasan wisata Cikole, Lembang Jawa Barat (10/10/2019). 

Pak Hend, sapaannya menyebut pangsa pasar Daihatsu Sigra sebesar 29 persen dan saat ini telah menjadi backbone penjualan Astra Daihatsu Motor. 

Menurutnya, kesuksesan Daihatsu Sigra karena bermain di segmen MPV 7-seater yang paling banyak diminati. 

“Pasar di segmen ini besar sekali, LCGC pula, apalagi harganya paling terjangkau,” ujarnya ketika peluncuran produk penyegaran, New Daihatsu Sigra di Summarecon Mall Serpong, Banten pada pertengahan bulan lalu. (16/9/2019).

“Karakter masyarakat Indonesia, Sigra paling terjangkau dan paling banyak direspon. Pasarnya besar, harga pas,” tutup Hendra.

Yang jelas, Daihatsu Sigra diyakini mampu memenuhi kebutuhan berkendara sebagian keluarga di Indonesia. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo