mobilinanews

The 6th Indonesia Diecast Expo Didukung Platform Perbankan Digital

Kamis, 17/10/2019 08:20 WIB
The 6th Indonesia Diecast Expo Didukung Platform Perbankan Digital
Feldani, Tahun keenam penyelengaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di Indonesia tidak dapat dianggap remeh. (anto)

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia Diecast Expo (IDE) akan diselenggarakan untuk keenam kalinya pada 26 – 27 Oktober 2019 mendatang. 

Kembali mengambil lokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan di Hall 3A, The 6th Indonesia Diecast Expo didukung oleh platform perbankan digital.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi sponsor utama, ditambah dukungan platform digital Sakuku milik Bank BCA menawarkan berbagai promo menarik selama acara. 

Menjadikan The 6th IDE 2019 sebagai gelaran diecast terlengkap di Tanah Air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan dan kepedulian sosial.

Sakuku adalah solusi BCA dalam bentuk uang elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya dalam menghadapi era digitalisasi di tengah masyarakat saat ini. 

Selain Sakuku, BCA juga telah melakukan berbagai transformasi dengan meluncurkan berbagai layanan dan solusi digital terbaru, di antaranya Tarik Setor Tanpa Kartu, QRku, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online.

“Tahun keenam penyelengaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di Indonesia tidak dapat dianggap remeh,” ujar Feldani Effendy, Public Relations IDE 2019. 

Menurutnya, sejak pertama kali diselengarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan trend yang meningkat. 

Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan, mulai dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.335 orang pengunjung di tahun 2018. 

Dalam tiga tahun terakhir ajang IDE juga dihadiri oleh bintang tamu internasional seperti Hell’s Dept dari Jepang pada tahun 2016.

Ditambah dua diecaster internasional asal Amerika Serikat yaitu Chris Strangler pada tahun 2017, dan Jun Imai pada 2018 lalu. Bakal semakin meriah, nih. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo