mobilinanews

Sosok Irawan Sucahyono, Desainer Street Race BSD City GP 2019

Senin, 21/10/2019 14:10 WIB
Sosok Irawan Sucahyono, Desainer Street Race BSD City GP 2019
Irawan Sucahyono, desainer sirkuit jalan raya BSD City GP.

mobilinanews (Tangerang) - Pembangunan sirkuit jalan raya BSD City GP kini terus dikebut, dengan target pada akhir bulan Oktober ini kelar untuk urusan lintasan balap. 

"Pekerjaan pengaspalan, utamanya akhir bulan ini sudah selesai. Sedangkan pekerjaan lainnya seperti pemasangan guardrail, fence dan tire barrier bisa selesai di H-7 event BSD City GP," ujar Irawan Sucahyono kepada mobilinanews.

Irawan dengan skill dan pengalamannya berkecimpung di ajang balap mobil & motorsport, diminta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjadi desainer sirkuit street race BSD City GP.

Saat ini, mantan atlet reli wisata ini saat ini adalah advisor di Sentul International Circuit Sentul, Bogor. Sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua bidang olahraga, dan Sekjen PP IMI. 

Sebagai pejabat penting di IMI, Irawan Sucahyono memiliki koneksi yang luas baik di FIA, FIM hingga kenal akrab dengan Hermann Tilke desainer sirkruit F1 & MotoGP paling kondang asal Jerman itu. 

Saat ini, Irawan Sucahyono dipercaya sebagai project officer Kejurnas Slalom U23, dan juga masuk dalam kepanitiaan Formula E Jakarta 2020.

Menurut Irawan, pekerjaan dilakukan secara paralel selain menyelesaikan pengaspalan, termasuk untuk pit in, pit out, jalur ke parc ferme, paddock hingga pengaspalan untuk paddock.

Juga dilakukan pemasangan guadrail di sepanjang sirkuit sepanjang 3 km, sama dengan lintasan sebelumnya yang telah dipakai untuk 2 kali BSD City GP dan kali ini bergeser sekitar 1,5 km dari lokasi lama.

"Lay out sirkuit BSD City GP, saya kira teman-teman juga sudah pada dapat, bervariatif : ada trek lurus, hairpin, dan beberapa tikungan ke kiri dan kanan, yang secara keseluruhan bakal menarik dan cukup menantang," terang Irawan Sucahyono.

Untuk pembangunan sirkuit BSD City GP ini disupport penuh oleh PT. Sinar Mas Land dalam hal ini merupakan pengembang BSD City, Tangerang. (bs)   

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo