mobilinanews

General Motors (GM) Menyerah, Stop Penjualan di Indonesia

Senin, 28/10/2019 15:19 WIB
General Motors (GM) Menyerah, Stop Penjualan di Indonesia
Kalah bersaing, General Motors mundur dari industri otomotif Indonesia (ist)

mobilinanews (Jakarta) - General Motors (GM) mengumumkan bakal menghentikan penjualan kendaraan untuk pasar Indonesia pada akhir Maret 2020 nanti.

Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara, mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh. Menurutnya, secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya.

"Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan,” kata Villareal dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Villareal mengakui sulit bagi GW untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia. Hal ini menjadi salah satu faktor utama penyebab GM memilih mundur ditambah dengan faktor lain seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing.

Keputusan ini tentunya juga berdampak bagi para karyawan GM di Indonesia. Karena itu, pihak GM memastikan semua karyawan akan mendapatkan pesangon yang sesuai.

“Dengan berat hati, perlu kami sampaikan bahwa keputusan ini akan memiliki dampak pada beberapa karyawan kami. Dalam hal ini, GM akan memberikan pesangon yang sesuai dalam proses peralihan ini. Kami juga berkomitmen untuk membantu para pihak dalam proses peralihan ini," beber Villareal. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo