mobilinanews

Muba Asia Auto Gymkhana Cup Siap Digelar di Skyland International Circuit

Rabu, 30/10/2019 17:25 WIB
Muba Asia Auto Gymkhana Cup Siap Digelar di Skyland International Circuit
James Sanger (kiri) dan Riduan Tumenggung, siap hadirkan event international di Skyland International Circuit Muba. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Event auto gymkhana (slalom) international akan digelar di Skyland International Circuit Muba, Sumatera Selatan pada 30 November - 1 Desember 2019.

Event tersebut sekaligus menandai kembalinya auto gymkhana ke Muba, yang juga pernah diselenggarakan di sirkuit yang sama pada 2006.

"Kembalinya event Muba Asia Auto Gymkhana Cup ini dalam rangka hari jadi Kabupaten Muba dan untuk itu juga dilakukan renovasi secara menyeluruh terhadap sirkuit Skyland, yang saat ini menjelang rampung," ujar Riduan Tumenggung selaku organizing committee kepada mobilinanews.

Menurut Riduan, akan datang peslalom terbaik dari kawasan Asia, di mana event ini juga dijadikan ajang pemanasan menuju AAGC 2019 di Thailand, 6 Desember mendatang.

"Muba Asia Auto Gymkhana Cup rencananya akan digelar setiap tahun, dengan menjajaki untuk mengundang peslalom juga dari Australia, Eropa hingga Amerika," lanjut Riduan yang merupakan salah satu kreator sirkuit Skyland.

Sementara itu James Sanger selaku advisor event menyebutkan akan digelar 3 kelas yaitu Solo, Tim dan Tandem.

"Adanya Muba Asia Auto Gymkhana Cup juga sekaligus untuk menjaring bibit-bibit baru peslalom dari Muba khususnya, dan Sumatera Selatan pada umumnya," ungkap Cici, sapaan akrab James, merupakan peslalom legendaris asal Sumsel itu.

Selain kelas utama, juga akan diperlombakan kelas lokal dan executive. Dan Cici akan menjadi mentor di kelas tersebut.

Juga akan ada penampilan pembalap nasional kakak beradik Anggana OHP dan Ananta OHP melakukan eksebishi memutari lintasan Skyland International Circuit Muba. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo