mobilinanews

Sambas Super Grasstrack Semakin Diminati, Ternyata Ini Alasannya

Kamis, 14/11/2019 06:01 WIB
Sambas Super Grasstrack Semakin Diminati, Ternyata Ini Alasannya
Super Grasstrack Sambas semakin dinantikan. (foto : ist) 

mobilinanews (Sambas) - Kejuaraan Series punya daya tarik tersendiri. Pasalnya, peserta berharap bisa keluar sebagai Juara Umum dan mengondol hadiah utama. Semakin besar hadiahnya, makin tinggi daya tarik peserta mengikutinya.

Seperti Kejuaraan Series Super Grasstrack yang diusung Tangaran Racing Club (TRC) di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Musim kompetisi tahun 2019 ini kami adakan sebanyak 3 series, semuanya main di Kabupaten Sambas," buka Erwan, Sang Promotor asal Sambas yang paling sering angkat event balap 'garuk tanah' di Kalimantan Barat.

Putaran perdana telah sukses digelar pada Sabtu dan Minggu (12-13/10/2019) lalu. Sirkuit Dataran Merdeka menjadi arena pertarungan grasstracker teratas di seantero Kalbar.

"Masing-masing peserta berusaha finish terdepan mengejar podium juara. Poin yang diperoleh menjadi modal awal untuk turun di putaran berikutnya. Apalagi jarak poin sementara berdekatan, sehingga peluang semua crosser hampir sama," jelas Erwan yang dikenal dengan R-One Enterprise selaku Event Organizer.

Nah, kini masuk Seri Kedua yang bakal digelar di Nibung, Desa Nibung, Kecamatan Paloh. Waktunya diplot Sabtu dan Minggu, 16-17 November.

Putaran kedua pembalap punya kesempatan mendulang poin kejuaraan agar bisa ringan tampil di Putaran Terakhir pada 7-8 Desember di Sirkuit Dataran Merdeka.

Pemicunya tentu saja bisa membawa pulang hadiah utama satu unit sepeda motor baru. Caranya tentu saja mengikuti ketentuan kelas yang ditetapkan panitia penyelenggara.

Total ada 8 kelas yang dimainkan di wilayah yang berbatasan langsung dengan negera tetangga Malaysia itu. Sistem Kejuaraan mengadopsi Kejurprov, ini yang menjadi daya tarik lain.

"Dengan seringnya kejuaraan grasstrack yang dibuat, terbukti banyak bermunculan pembalap pemula dari waktu ke waktu," pungkas Erwan yang juga menyediakan kelas khusus wanita dan mini motto buat anak-anak.

Nah, tambah sip jika Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya support kegiatan ini. Sebab, inilah salah satu tontonan favorit masyarakat di Kabupaten Sambas. Buktinya ditonton ribuan orang setiap kali diadakan.

Kualitas event terus ditingkatkan tanpa melupakan sportivitas crosser saat berlaga. Siplah! (bangve) 



 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo