mobilinanews

4 Tokoh Ini Sepakat Hadirkan Balapan Dunia di Skyland International Circuit Muba

Selasa, 19/11/2019 18:02 WIB
4 Tokoh Ini Sepakat Hadirkan Balapan Dunia di Skyland International Circuit Muba
Dari kiri James Sanger, Frans Tanujaya, Chandra Alim dan Riduan Tumenggung

mobilinanews (Jakarta) - Apa jadinya jika 4 figur dari mewakili dari cabang motorsport mobil dan motor bertemu, tentu rencana dahsyat yang dibicarakan.

Adalah Chandra Alim (pembalap mobil senior), James Sanger (peslalom senior), Frans Tanujaya (mantan crosser nasional) serta Riduan Tumenggung (mantan pembalap grasstrack).

Pertemuan 4 penggila balap tersebut berlangsung di sebuah mall ternama Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) hari ini.

"Kami merencanakan untuk menggelar kejuaraan dunia auto gymkhana di Skyland International Circuit Muba di masa mendatang," ujar James Sanger, juara nasional slalom 13 kali.

"Dr Yeung dari Taiwan telah mengisyaratkan, Indonesia bisa mendapatkan 2 seri AAGC tahun depan. Salah satunya bisa digelar di Skyland," lanjut Cici, sapaan karibnya yang baru pulang dari Macau GP.

Event itu lanjutnya bisa menjadi batu loncatan untuk meraih salah satu round kejuaraan dunia auto gymkhana rencananya mulai digulirkan pada 2021.

Frans Tanujaya, mantan crosser international dari Bandung menyebutkan pihaknya siap menghadirkan FIM S1GP yakni Kejuaraan Dunia Supermoto.

"Kita sudah mendapat tawaran untuk menjadi salah satu tuan rumah seri kejuaraan dunia supermoto FIM S1GP.  Sehingga event Muba Supermoto International 7-8 Desember depan di Skyland International Circuit sebagai road to kejuaraan dunia," ungkap Frans, sebelum berangkat ke Filipina diminta jadi steward event supermoto.

Pembalap mobil legendaris Chandra Alim yang akan menjadi bintang tamu di sirkuit Skyland dengan melakukan show dengan membalap beberapa laps, menyebut sirkuit milik Pemda Muba itu bisa dipakai untuk balap mobil khusus city car dan LCGC, dengan sedikit pembenahan.

"Dengan sirkuit dilebarin hingga 12 meter, sudah bisa dipakai untuk ajang balap mobil City Car dan LCGC yang populasinya mendominasi dan dimiliki hingga ke daerah-daerah," ungkap Chandra Alim.

Sementara Riduan Tumenggung yang mantan pembalap grasstrack, slalom hingga reli menyebutkan bahwa sirkuit Skyland telah menggelar event selevel Asia sejak 2006.

"Sehingga jika pada dua pekan awal Desember 2019 nanti kami menghelat Auto Gymkhana dan Supermoto International itu tidak luar biasa. Karena insyaallah, tahun mendatang kita bisa membawa kejuaraan dunia dan international lebih wah lagi ke Muba," sebut Riduan yang merupakan salah satu kreator Skyland International Circuit Muba. 

Wah, mantap. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo