mobilinanews

Saat Offroader Jelajahi Luhak Nan Tuo di Tanahdatar Sumatera Barat

Sabtu, 23/11/2019 18:43 WIB
Saat Offroader Jelajahi Luhak Nan Tuo di Tanahdatar Sumatera Barat
Istano Basa Pagaruyung menjadi titik awal adventure offroad.

mobilinanews (Batusangkar) - Nama Pagaruyung tentunya tak asing lagi didengar. Wilayah kerajaan yang berada di Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat ini sering disebut Luhak Nan Tuo. 

Inilah kawasan utama dalam tradisi masyarakat Minangkabau yang dijelajahi offroader dalam ajang Luhak Nan Tuo Wirabraja Adventure Offroad 2019.

Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (23-24/11/2019) sebanyak 97 jip 4 wheel drive terdaftar sebagai peserta.

"Sebanyak 31 unit main di kelas Ekstrim dan 66 unit di kelas Standar," ungkap Mayor Inf Munawar selaku Ketua Panitia Pelaksana. Offroader dari Sumbar, Riau dan Jambi siap menaklukkan handicap alam yang tersaji.

"Salah satu tujuan event yang pertama diadakan Kodim 0307/Tanahdatar ini untuk menjalin silaturahmi offroader. Kalau gak ada acara, belum tentu kita ketemu. Lalu untuk mengenalkan destinasi wisata Talago Gunuang yang kita kaitkan juga dengan Hari Juang Kartika dan Hari Bela Negara," sebut Letkol Inf Edi Sugianto Harahap, Dandim 0307/Tanahdatar.

Tentunya disambut positif Irdinansyah Tarmizi selaku Bupati Tanahdatar. "Kegiatan seperti offroad ini kalau bisa diadakan setiap akhir tahun agar bisa dianggarkan," pesan Bupati sebelum flag off melepas offroader di halaman Istano Basa Pagaruyung menuju Talago Gunuang.

Yaps! Jajaran Korem 032/Wirabraja kerja bareng Pengda IOF Sumbar kembali support kegiatan offroad di Ranah Minang.

Dua bulan sebelumnya, Kodim 0302/Padang mengadakan eksebisi Wirabraja Jelajah Bukit Padayo & Go Green.

Sebulan lalu, giliran Kodim 0306/50 Kota menggelar Wirabraja Adventure Offroad II di Payakumbuh. Beginilah kedekatan TNI dan IOF saat bersinergi Membangun Negeri.

Sejatinya, event digagas offroader dari Suzuki Katana Indonesia (SKIn) Tanahdatar.

Selain adventure offroad juga disiapkan trek Speed Offroad di hari kedua. Hiburan KIM berhadiah, api unggun, renungan suci dan bakti sosial menjadi acara tambahan. (bangve)


 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo