mobilinanews

Buntut Pengumuman Ibukota Baru, Penjualan Auto2000 Balikpapan Melejit

Rabu, 27/11/2019 17:30 WIB
Buntut Pengumuman Ibukota Baru, Penjualan Auto2000 Balikpapan Melejit
Dealer Auto2000 Balikpapan hadir memenuhi kebutuhan pelanggan Toyota di Kalimantan Timur dan sekitarnya

mobilinanews (Balikpapan) - Pasca pengumuman ibukota baru Republik Indonesia ke wilayah Kalimantan Timur tepatnya di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara ternyata memberikan dampak positif terhadap penjualan kendaraan.

Dealer Auto2000 Balikpapan, Kalimantan Timur, salah satu dealer terbesar kendaraan Toyota di Kalimantan turut kecipratan untung atas pemilihan ibukota baru ini.

M. Jainuri selaku Kepala Cabang Auto2000 Sudirman, Balikpapan mengatakan bahwa sejak tiga bulan terakhir penjualan kendaraan Toyota di Auto2000 Balikpapan meningkat signifikan.

"Penjualan Auto2000 Balikpapan Sudirman ini rata-rata 110 unit per bulan, berarti jika diratakan hingga Oktober kita sudah menjual 1100 unit. Tapi dua atau tiga bulan terakhir ini mengalami peningkatan. Karena ada beberapa faktor termasuk wacana ibukota yang pindah ke sini (Kaltim)," ujar M Jainuri, Rabu (27/11) saat ditemui di dealer Auto2000 Balikpapan.

Jainuri menambahkan, pasca diumumkannya ibukota baru, banyak mega proyek yang dikerjakan. Sehingga kendaraan Toyota juga laris sebagai pilihan armada operasional.

"Pastinya pasca pengumuman ibukota, banyak orang yang membeli tanah, ada mega proyek, dan sudah banyak juga orang luar negeri ke sini. Jadi banyak perusahaan proyek yang beli mobil ke kita untuk operasional," lanjut Jainuri.

Sementara itu, untuk model Toyota yang laris terjual masih dihuni oleh sang raja MVP, Toyota Avanza. "Model paling laris Avanza kontribusinya 24 persen, lalu Innova 16 persen, Calya 14 persen, disusul Rush dan seterusnya," tutup Jainuri. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo