mobilinanews

Rengkuh Titel Juara Nasional, Toto Michdar: Ini Pembalasan Tahun Lalu!

Minggu, 22/12/2019 16:42 WIB
Rengkuh Titel Juara Nasional, Toto Michdar: Ini Pembalasan Tahun Lalu!
Toto Michdar, pereli FBRT NFT sabet gelar juara nasional Rally Group F

mobilinanews (Jakarta) - Pereli asal Makassar, Toto Michdar resmi menerima penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) sebagai juara nasional Rally Group F.

Pencapaian ini memang merupakan target Toto di tahun 2019. Pasalnya, di tahun 2018 lalu pereli yang memperkuat tim FBRT NFT ini gagal meraih juara karena beragam kendala teknis, terkendala faktor fisik karena sakit, bahkan ia juga sempat mengalami kecelakaan ketika di seri Tarmac Sentul 2018.

"Penantian yang tertunda intinya. Tahun lalu, mobil saya kan kecelakaan di Tarmac Sentul. Kemudian juga saya sakit pas di Sidrap, Sulawesi Selatan, tahun lalu. Pas banget didiagnosis Demam Berdarah ternyata. Jadi enggak sempat ikutan kan, jadi ini pembalasan tahun lalu,” kata Toto Michdar.

Menurut Toto, persaingan di tahun 2019 juga sangat ketat, namun hal itu tidak mengurangi semangat dan ambisinya untuk menjadi yang terbaik di tahun ini.

“Persaingan tahun ini memang lebih sengit di Grup F. Saya dan Abrahan Tarigan, kejar-kejaran terus di setiap seri. Seperti seri satu lalu di Rambong Sialang, Medan, saat SS pertama, saya kalah dua menit, tapi Alhamdulillah di beberapa SS selanjutnya, bisa pukul balik waktunya dia,” lanjut Toto yang mengandalkan Suzuki Swift.

Sementara itu, dari semua seri Kejurnas rally 2019 yang paling berkesan bagi Toto adalah saat gelaran seri pertama dan kedua. Kala itu Toto sukses meraih double winner.

“Yang paling berkesan dari perjalanan reli tahun ini adalah di seri satu dan dua. Karena saya double winner di seri pertama dan seri kedua, saya jadi fastest,” beber Toto.

Toto menegaskan di tahun 2020 mendatang, gelar juara nasional kembali menjadi target mutlak. Pasalnya, selain ingin mempertahankan gelar, Toto berharap bisa berselebrasi di kampung halaman karena IMI Awards tahun 2020 rencananya bakal dihelat di Makassar. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo