mobilinanews

Daihatsu Taft Concept, Bakal Jadi Penantang Suzuki Jimny

Sabtu, 28/12/2019 20:30 WIB
Daihatsu Taft Concept, Bakal Jadi Penantang Suzuki Jimny
Daihatsu Taft Concept diproyeksikan sebagai rival Suzuki Jimny (ist)

mobilinanews (Jepang) - Daihatsu dalam waktu dekat berencana untuk merilis mobil konsep yang diproyeksikan akan menjadi penantang Suzuki Jimny.

Mengusung merek Taft yang pernah menjadi andalan Daihatsu di era 70 an dan 8 an, Daihatsu Taft Concept ini terlihat jauh berbeda. Meski desain body masih mempertahankan bentuk kotak namun beberapa detail membuat mobil ini tetap punya nuansa yang futuristik.

Lampu depan berbentuk segi delapan, memiliki bumper besar dan sunroof dengan kapasitas 4 penumpang.

Rencananya, Daihatsu akan resmi memperkenalkan Taft Concept ini di ajang Tokyo Auto Salon pada tanggal 10 Januari mendatang.

Belum banyak informasi detail, termasuk soal mesin yang diusung. Hanya saja dari beberapa sumber yang dihimpun, Daihatsu Taft Concept masuk ke dalam kategori kei car atau mobil Daihatsu berukuran kecil di Jepang.

Dengan wujud SUV berbody kompak, Daihatsu Taft Concept diklaim nyaman melewati medan berat namun tetap nyaman untuk penggunaan di perkotaan.

Selain Taft Concept, Daihatsu juga punya beberapa line up lainnya yang akan dipamerkan seperti Tanto Premium Version dan Tanto Cross Field Version, Hijet Truck, Hijet Peaks Version, Hijet Truck DJ Version, Daihatsu Copen, dan Daihatsu Rocky. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo