mobilinanews

Kaleidoskop 2019 : Penjualan Mitsubishi Xpander Ungguli Toyota Avanza

Senin, 30/12/2019 10:30 WIB
Kaleidoskop 2019 : Penjualan Mitsubishi Xpander Ungguli Toyota Avanza
Dengan segenap keunggulannya dan penerimaan pasar yang cukup baik, Xpander berpotensi jadi raja baru Low MPV di Indonesia. (anto)

mobilinanews (Jakarta) -  Tahun 2019 bisa jadi menjadi momen bersejarah bagi Mitsubishi Xpander yang dalam beberapa bulan mampu mengungguli penjualan dari Toyota Avanza yang posisinya kokoh sebagai Raja Low MPV.

Secara khusus Mitsubishi Xpander punya pencapaian whole sales sebesar 5.708 unit dengan pangsa pasar 35,7% pada periode Januari 2019. 

Angka penjualan tersebut naik 48% dibandingkan capaian bulan Desember 2018, sekaligus menjadikan Mitsubishi Xpander sebagai pemimpin pasar segmen small MPV di Indonesia pada periode Januari 2019.

Pada bulan Januari 2019 Xpander juga berperan signifikan dengan kontribusi lebih dari 48% kepada total angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi.

“Kami melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 sebagai sinyal positif kondisi pasar terutama untuk model Xpander,” jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Menurutnya dengan kondisi persaingan di segmen small-MPV yang makin ketat dengan diluncurkannya berbagai produk penyegaran dan model baru dari kompetitor, Xpander terbukti tetap menjadi pilihan utama konsumen. 

Didukung segala fitur terbaik, layanan purna jual dan kemudahan serta manfaat dalam proses kepemilikan. 

Merujuk data penjualan kendaraan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per Oktober 2019, Xpander mengungguli Avanza di dua bulan.

Pertama di bulan Januari sebanyak 5.709 unit, mengungguli pencapaian Avanza di angka 5.568 unit. Lalu di bulan Juni sebanyak 4.624 unit, selisihnya cukup signifikan dengan Avanza yang hanya 3.543 unit.

Pada bulan-bulan seperti Februari dan Maret penjualan Xpander hanya selisih tak lebih dari ratusan unit lebih sedikit dibanding penjualan Avanza.
 
Dengan segenap keunggulannya dan penerimaan pasar yang cukup baik, Xpander berpotensi jadi raja baru Low MPV di Indonesia. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo