mobilinanews

Fokus Tiga Prinsip Utama, Daihatsu Presentasikan Inovasi Proses Kerja Produksi

Jum'at, 10/01/2020 14:01 WIB
Fokus Tiga Prinsip Utama, Daihatsu Presentasikan Inovasi Proses Kerja Produksi
Salah satu maket inovasi proses kerja produksi karya anak bangsa yang ditampilkan Daihatsu. (anto)

mobilinanews (Jakarta) - Daihatsu berhasil pertahankan posisi kedua selama 11 tahun berturut-turut dalam penjualan terbanyak di ritel otomotif nasional di tengah persaingan yang sangat ketat dengan merek Iainnya. 

Pencapaian ini juga tak lepas dari kuatnya jaringan penjualan dan purna jual (after sales) yang tersebar di seluruh Indonesia dan selalu bertambah jumlahnya.
 
Selain penjualan, insan Daihatsu juga terus berinovasi untuk Sahabat Indonesia dengan melakukan pembaharuan dan inovasi dalam proses kerja produksi yang Iebih berkualitas dengan fokus kepada tiga prinsip utama, yaitu safety, quality dan efficiency. 

Membuka awal tahun ini (9/1/2020), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkesempatan menampilkan kepada media sebagian dari proses inovasi dalam proses kerja produksi tersebut berupa booth exhibition sebagai gambaran representasi. 

Safety diwakilkan oleh Press Plant Daihatsu yang mempresentasikan tentang inovasi sensor pendeteksi bahaya.

Sensor ini akan bekerja menahan mesin press saat karyawan memasuki area beresiko tinggi, sehingga Iebih aman dan terhindar dari kecelakaan kerja. 

Dalam hal Quality, diwakilkan oleh Engine Plant dengan alat ’quality detector’ yang dapat menghasilkan kualitas potongan tiap komponen mobil yang Iebih presisi.

Detektor ini dilengkapi inovasi Casting Plant dengan ’robot deburring’ yang berfungsi sebagai alat pembersih scrap secara otomatis. 

Pada sisi Efficiency, diwakilkan Body Plant, mengenai optimalisasi proses penyatuan bagian bodi atas dengan bodi bawah mobil secara otomatis, agar proses kerja Iebih cepat dan lebih hemat ruang. 

Sebagai hasilnya, Daihatsu di Indonesia meraih penghargaan dan berprestasi di ajang lnnovAstra yang ada di dalam grup Astra. 

Serta meraih tiga penghargaan tertinggi kategori Diamond pada konvensi skala nasional seperti TKMPN (Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional). 

Jadi tidak heran, dengan inovasi proses kerja produksi ini Daihatsu menempati posisi kedua selama 11 tahun berturut-turut. Selamat! (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo