mobilinanews

Wow, Otomotif Mulai Dilirik Pemkot Tanjungbalai Sumatera Utara

Rabu, 15/01/2020 12:59 WIB
Wow, Otomotif Mulai Dilirik Pemkot Tanjungbalai Sumatera Utara
Pejabat dan instansi mulai melirik otomotif sebagai kegiatan bermanfaat. (Foto : ist)

mobilinanews (Tanjungbalai) - Kotamadya Tanjungbalai berada di tepi Sungai Asahan, sungai terpanjang di Sumatera Utara yang bermuara ke Danau Toba. 

Kota kecil seluas 60,52 km² yang berjarak tempuh 186 KM atau 5 jam perjalanan kendaraan dari Medan ini jarang terdengar menggelar kegiatan otomotif. Padahal memiliki potensi yang bisa dikembangkan.

Kini, geliatnya mulai terlihat sejak dipimpin Walikota Tanjungbalai, M Syahrial.

Denyutnya makin terasa ketika kegiatan roda dua mendapat atensi dan support dari Pemerintah Kota dan Instansi terkait. Kabar baik bagi otomotifmania di kota yang banyak 'kerang' ini.

Komunitas trail dan penyuka lintas alam pun semakin semarak. Begitu juga dengan balap motor, baik road race, maupun drag bike.

Pekan lalu digelar event bertitel "Insta Generation Tanjungbalai Drag Bike Challenge 2020" dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tanjungbalai yang ke-399 tahun.

Balap trek lurus sepanjang 201 meter garapan Sambas Motor Racing (SMR) sukses digelar. Indikatornya dibanjiri peserta dan diramaikan penonton.

"Terus terang ini kejuaraan balap pertama yang kami adakan," ungkap Dedi Syafriadi Sambas, Ketua SMR.

Walikota Tanjungbalai beserta Sekda, aparat Kepolisian dan TNI hadir di trek Jalan Lingkar Teluk Nibung.

"Kita dukung kegiatan positif seperti ini, sebab efektif untuk menyalurkan hobi dan mencegah balapan liar," ujar M. Syahrial, Walikota Tanjungbalai.

SMR berhasil membuka mata dan pikiran pejabat setempat bahwa event otomotif memiliki animo tinggi, baik peserta maupun penonton. Inilah potensi besar yang harus ditingkatkan agar dikemas kegiatan lebih besar ke depannya.

"Kami berharap mendapat dukungan penuh dari Walikota Tanjungbalai dan instansi terkait lainnya. Pedagang makanan dan minuman pun dapat rezeki dengan adanya kejuaraan digelar," pungkas Dimas.

Nah, itu dia! (bangve)

 

 

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo