mobilinanews

Silvano Christian Awali 2020 Dengan Juara Singapore Asia Rok

Kamis, 23/01/2020 17:32 WIB
Silvano Christian Awali 2020 Dengan Juara Singapore Asia Rok
Silvano (kedua dari kiri) di podium Singapore Asia Rok Cup 2020

mobilinanews (Singapura) - Pegokart senior Silvano Christian memulai musim balap 2020 dengan capaian gemilang.

Andalan tim ASR Motorsport ini berhasil menjadi juara 1 kelas Senior Rok pada Singapore Rok Cup di sirkuit KF1 Singapura, Minggu (19/1/2020) lalu.

Di event sekaligus round pembuka Asia Rok Cup tersebut, sejak latihan Silvano memang berhasil mencetak waktu bagus dan stabil. 

Di sesi final, Silvano berada di urutan start ketiga di belakang Rava Mahpud (kedua) dan Neo Yong Jie (pertama, dari Singapura).

Terjadi persaingan ketat di antara pegokart andal tersebut, selama berlangsungnya race final di mana posisi 1,2 dan 3 sering terjadi permutasian (perputaran).

Pada lap terakhir, Rava Mahpud mengalami insiden senggolan ketika berusaha overtake Silvano, mengakibatkan harus out dan tidak bisa menyelesaikan perlombaan. Sayang sekali yaa. 

Sedangkan Yong Jie yang akhirnya finish pertama, pun harus menerima nasib melorot posisinya karena tertangkap kamera CCTV melakukan jump start dengan sanksi penalti 10 detik.

"Awal tahun dengan hasil yang menjanjikan," senyum Silvano yang konsisten di jalur gokart dalam kurun waktu sekitar 15 tahun.

"Dia kali ini berangkat sendiri, karena team matenya di ASR Motorsport, Adrian Hassan tengah mengikuti ujian di sekolahnya," timpal Toto Satianto, manajer tim ASR Motorsport. (bs)

   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo