mobilinanews

Ini Skenario Amankan Valentino Rossi di Yamaha

Kamis, 30/01/2020 12:23 WIB
Ini Skenario  Amankan Valentino Rossi di Yamaha
Valentino Rossi, tetap terjamin di 2021 dengan status pabrikan. (Foto: bikerepublic)

mobilinanews (Italia) - Fans Valentino 'The Doctor' Rossi di seluruh bumi jangan buru-buru merasa jagoannya terbuang oleh Yamaha.

Semuanya sudah diatur dengan skenario bersama yang intinya pamor sang legend akan tetap terhormat.

Putusan Yamaha menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo tak mungkin diambil tanpa sepengetahuan Rossi. Sebelumnya ia ditanya Yamaha soal keputusan masa depannya di MotoGP.

"Tapi, saya tak ingin buru-buru ambil keputusan. Saya ingin fokus di awal musim 2020 yang saya awali dengan banyak perubahan. Termasuk mengganti kepala mekanik dan krunya. Saya ingin lihat hasilnya dalam beberapa race awal," kata Rossi.

Saat yang sama Yamaha tak bisa menunggu lama. Mereka harus pagari Vinales dan Quartararo dari sergapan tim rival.

Dan, mana mungkinlah Yamaha abaikan masa depan Rossi yang sudah demikian lama menjadi ikon pabrikan Jepang itu.

"Tujuan saya tetap lanjutkan karir di MotoGP termasuk pada 2021. Begitu saya putuskan lanjut maka Yamaha siap dukung di semua aspek. Motor dan dukungan teknis pabrikan, dan status kontrak langsung dengan pabrikan," aku pemegang 9 titel kejuaraan dunia itu.

Itu diakui bos Yamaha Lin Jarvis dan memastikan mereka tetap peduli pada masa depan Rossi. 

"Setelah bebetapa race awal 2020, Valentino akan buat keputusan. Jika ia masih bergairah balapan kami dukung sepenuhnya. Jika ia putuskan pensiun, Yamaha akan mengutamakan murid-muridnya di VR46 Academy sebagai kandidat pembalap masa depan Yamaha plus status ambasador baginya," terang Jarvis.

Itu adalah skenario bersama yang terbaik buat semua pihak terkait. Vinales dan Quartararo bisa diamankan dan fokus sejak musim 2020, sementara Rossi juga merasa nyaman.

Meski belum disebut resmi, pastinya Rossi akan gabung dengan tim satelit Petronas Yamaha pada 2021 jika ia tak putuskan pensiun. Ia gantikan posisi Quartararo namun dengan status pabrikan.

Ia hanya numpang registrasi atas nama tim satelit itu karena  pada operasionalnya nanti seluruhnya atas nama dan untuk pabrikan.

Rossi sendiri sudah jauh hari bilang siap jika nantinya berseragam tim satelit. Tak lain karena memang sudah ada skenario bersama.

Jadi, plis, jangan sebut The Doctor terbuang! (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo